Dinas Pariwisata NTB Targetkan 200 Ribu Kunjungan Wisatawan Jelang Nataru

Ariyati Astini
Kamis, Desember 21, 2023 | Desember 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T10:29:59Z
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamauddin Malady







MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata NTB menetapkan target kunjungan wisatawan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady, menargetkan kunjungan sekitar 200 ribu wisatawan, dengan harapan dapat mengejar total kunjungan wisatawan sebanyak dua juta pada tahun 2023.


"Dengan kunjungan sebanyak itu, akomodasi di NTB, termasuk di Pulau Lombok seperti Gili Trawangan, diharapkan dapat terpenuhi. Kita memiliki banyak resort dan hotel baru yang menawarkan berbagai pilihan penginapan," ujarnya.


Dengan meningkatnya minat wisatawan lokal dan mancanegara menuju NTB, khususnya Pulau Lombok, Jamaluddin mengaku optimisme terhadap target kunjungan ini.


Meski demikian, Jamaluddin juga menyoroti peningkatan harga kamar hotel oleh beberapa pelaku industri perhotelan. Ia mengatakan bahwa kenaikan harga merupakan hal yang wajar dalam bisnis.


"Kenaikan harga kamar hotel sesuai dengan standar dan kualitas yang ditawarkan. Namun, peningkatan harus tetap dalam batas yang wajar," katanya.


Selain itu, Jamaluddin juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berlibur di pantai-pantai NTB agar selalu menjaga keselamatan, terutama bagi anak-anak yang belum bisa berenang. "Keselamatan dan kenyamanan wisatawan, terutama keluarga, harus menjadi prioritas utama kita," tambahnya.


Dengan potensi besar yang dimiliki NTB sebagai destinasi pariwisata, diharapkan pihak terkait dapat bekerja sama untuk memastikan wisatawan mendapat pengalaman terbaiknya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pariwisata NTB Targetkan 200 Ribu Kunjungan Wisatawan Jelang Nataru

Trending Now