Dispar NTB, Himbau Pengusaha Hotel Tak Naikkan Harga Hunian Terlalu Tinggi

Ariyati Astini
Kamis, Desember 21, 2023 | 19.13 WIB

 

Gambar Hotel di Lombok (ist)







MANDALIKAPOST.com- Dinas Pariwisata Provinsi NTB menghimbau kepada semua Hotel-hotel untuk tidak menaikkan harga Hunian Kamar melebihi aturan menjelang Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)


Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady mengatakan Dengan adanya Libur Nataru biasnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB meningkat. Untuk itu Ia menghimbau agar Para pelaku Usaha perhotelan untuk tidak menaikkan harga huniannya.



Menurut Jamaluddin Adanya kunjungan Wisataan juga akan terpenuhinya Hunian hotel- Hotel."Kalau hotel ya Alahamdulillah untuk jumlah wisatawan segitu yang kurang lebih 200 ribu ya itu cukuplah tersebar dipulau Lombok "ujar Jamal pada Kamis (22/12/2023). 


Ditambahkan Jamal, 

Sekarang kan sudah banyak Resort-resort baru yang dipulau-Pulau kecil kita, di gili kita sudah bertambah banyak,   Ada hotel melati juga di Kota Mataram yang kos-kosan sekarang juga dijadikan penginapan ya Cukuplah untuk akomodasi para Wisatawan. 


"Kalau menurut Saya, Sah-sah saja mereka menaikkan Kamar Hotel karena Bisnis to Bisnis cumah harganya  yang sesuai dengan harga rilisnya dia (Hotel.red)  . Standar yang ada di Online maupun yang sudah di Publish . Karena Kamar hotel ini kan paling tinggi hargaanya,sedang dan paling rendah" tuturnya


Jamal menuturkan , Begitu di Low sessionbiasnaya harga kamar  rendah, begitu High dinaikkan juga. Sesuai dengan domainnya.


"Jangan naik seperti MotoGP gitu ya g berlipat-lipat. Naiknya Wajar- wajar saja karena supaya sebanding dengan prestasi yang di dapat NTB sebagai destinasi pariwisata kualitas terbaik .Dimana  Kualitas terbaik kan bukan destinasinya saja  yang berkualitas tetapi penerimaan tamu kita ,akomodasi, transportasi  termasuk hospitality kita harus sebanding  karena mempertahannkan ini berat juga,Terlebih inikan penghargaan kita yang pertama"tandasnya . 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dispar NTB, Himbau Pengusaha Hotel Tak Naikkan Harga Hunian Terlalu Tinggi

Trending Now