Fatimah, Pengusaha Wanita Tangguh Penggerak Emak-Emak Prabowo di Lombok

Panca Nugraha
Kamis, Desember 07, 2023 | 22.12 WIB
Fatimah bersama kelompok milenial di Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Pengusaha wanita di Mataram, Fatimah, tak kenal lelah mengedukasi masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat untuk Indonesia.


Kekagumannya pada sosok Prabowo Subianto membuat Fatimah bertekad untuk terus mendukung Capres Cawapres No Urut 2, Prabowo - Gibran dalam Pilpres 2024.


Yang dilakukan Fatimah dalam mendukung calon pilihannya tergolong unik dan inspiratif. Berbekal topi dan kaos bergambar Prabowo - Gibran, Fatimah rela blusukan di sejumlah kawasan di Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah hanya untuk mempromosikan "jagoannya".


"Dari 2019 saya pilih Prabowo, saya Ketua Emak - Emak Prabowo di Lombok. Dan sekarang saya tetap Prabowo, saya akan terus berjuang untuk Prabowo dan mas Gibran di Pilpres 2024 ini," kata Fatimah, Kamis malam 7 Desember 2023, di sela menghadir dalam Rapat Koordinasi Relawan Pengusaha Muda Nasional NTB Prabowo Gibran, di Hotel Aston Inn, Kota Mataram.


Fatimah, Pengusaha Wanita Tangguh Penggerak Emak-Emak Prabowo di Lombok.


Kecintaannya pada Prabowo - Gibran, bukan isapan jempol. Fatimah mencetak lebih dari 800 topi dan kaos bergambar paslon nomor urut 2 itu. Tak hanya itu, Fatimah juga menyebarkannya ke masyarakat dengan gaya blusukan.


"Saya disupport bu Anggia Lubis, pakai dana sendiri untuk cetak kaos dan topi. Saya turun langsung membagikan ke masyarakat di Mataram dan sekitarnya, sampai Lombok Barat dan Lombok Tengah," ujarnya.


Dukungan dari sahabatnya,  Anggia Lubis, juga menambah semangat dan jumlah atribut topi dan kaos yang dibagikan Fatimah.


Sasarannya adalah para petani, buruh bangunan, mahasiswa, tukang parkir, kelompok milenial dan juga pedagang pasar dan UMKM.


"Saya juga dapat dukungan dari sahabat saya, bu Anggia Lubis yang juga sangat mendukung Prabowo Gibran," ujarnya.


Menurut Fatimah, banyak emak-emak Prabowo 2019 yang kini beralih dukungan ke paslon nomor urut 1 Anies Baswedan - Cak Imin. Kelompok ini juga yang disasar Fatimah, agar emak - emak bisa kembali mendukung Prabowo - Gibran.


"Rata-rata yang pindah ke AMIN itu alasannya karena kecewa pak Prabowo kok mau bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi. Nah, di sini saya edukasi ke mereka bahwa hal itu justru menunjukan jiwa besar Prabowo, karena semua dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara ini," tukasnya.


Fatimah, Pengusaha Wanita Tangguh Penggerak Emak-Emak Prabowo di Lombok.

Fatimah mengaku istiqomah mendukung Prabowo karena melihat Prabowo sebagai figur negarawan, pemimpin yang penuh keikhlasan dan apa adanya.


"Beliau saya lihat sangat ikhlas dan apa adanya. Meski pun dihina dan dibully, beliau tidak masalah dan justru banyak berbuat untuk bangsa ini. Jiwa pantang menyerah dan jiwa gerilyanya. Orangnya tidak banyak bicara tapi berbuat untuk bangsa," katanya.


Ditanya sosok Gibran Rakabuming Raka, Fatimah mengatakan, Gibran pilihan tepat sebagai Cawapres dari Prabowo. Gibran juga menjadi representasi figur Jokowi yang merupakan Presiden RI kecintaan rakyat Indonesia saat ini.


"Mas Gibran jadi wakil pak Prabowo, nggak masalah. Tentu saja itu sudah melalui banyak pertimbangan, karena menurut saya suara Jokowi masih utuh di tengah masyarakat kita," tegasnya.


Fatimah, Pengusaha Wanita Tangguh Penggerak Emak-Emak Prabowo di Lombok.

Menurut Fatimah, dirinya akan terus bergerak dan membangun simpul relawan yang lebih masif lagi untuk memenangkan Prabowo - Gibran di Lombok dalam Pilpres 2024 mendatang.


"Ke depan kita akan buat kegiatan Jumat Berkah. Berbagi makanan untuk masyarakat yang membutuhkan. Intinya yang kami lakukan mewakili bagaimana pak Prabowo dengan tulus melayani masyarakat," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fatimah, Pengusaha Wanita Tangguh Penggerak Emak-Emak Prabowo di Lombok

Trending Now