Gandeng Majelis Taklim, Relawan Ganjar-Mahfud Hadirkan Pengajian di Mataram

Ariyati Astini
Jumat, Desember 22, 2023 | 17.46 WIB

 

Relwawan Ganjar Mengelar Majlis Taklim di Mataram





MANDALIKAPOST.com - Sukarelawan Ganjar-Mahfud (GaMa) NTB berusaha merangkul kalangan ibu-ibu.


Hal itu diwujudkan dengan mengadakan kegiatan pengajian bersama yang diadakan di kediaman salah satu anggota sukarelawan Ganjar-Mahfud (Gama) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kegiatan itu diadakan di Jl. Komp. BPD NTB, Pagutan Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Dalam pengajian yang mengundang TGH M. Djuani Adnan dari Pesongoran-Pagutan, Mataram itu banyak dikupas tentang bagaimana seorang pemimpin menunjukkan akhlak kepemimpinannya menurut Islam. 


Tak hanya itu, TGH Djuaini juga menyinggung pentingnya menghadiri pengajian. 


“Selain sebagai silaturahmi, juga untuk menjadi pencerahan ilmu. Karena itu, mengadakan pengajian seperti ini sangat baik dan dianjurkan,” tutur dia dalam siaran persnya, Jumat (22/12).


Kegiatan pu berlangsung dengan penuh khidmat tanpa kehilangan humor yang dilontarkan secara khas oleh TGH Djuani. 


“Senang sekali mengikuti pengajian yang membedah tentang kepemimpinan,” ungkap Bachtiar Makmun, yang hadir menemani istrinya. 


Kepemimpinan memang menjadi topik yang relevan dengan situasi saat ini dimana bangsa Indonesia sedang menghadapi proses untuk memilih Pemimpinnya melalui Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Periode 2024-2029. 


Menurut Bachtiar, penyampaian bagaimana rumusan seorang pemimpin melalui pengajian menjadi terasa menyejukkan karena jauh dari provokasi atau agitasi. 


“Bila seorang pemimpin dalam suatu negeri dihasilkan oleh cara yang benar dan tidak mencurangi satu sama lain, maka amanlah negeri itu,” ujar Bachtiar.


Kegiatan pengajian dengan mengundang ustadz itu adalah ikhtiar kebaikan yang bisa dilakukan oleh tim relawan Ganjar-Mahfud Mataram untuk membuat kesejukan di masyarakat di masa menuju Pilpres 2024 bisa terwujud. 


Oleh alasan itu, Tim Relawan Ganjar-Mahfud Mataram ingin menjadi bagian dari kesejukan cara dalam mengkampanyekan kandidatnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Majelis Taklim, Relawan Ganjar-Mahfud Hadirkan Pengajian di Mataram

Trending Now