Hj. Darbahyanti : Pak H Rachmat Hidayat Wakil Rakyat Sejati, Inspirasi untuk Semua !!

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 22, 2023 | 15.30 WIB

Hj. Darbahyanti atau Bunda Maya saat berfoto bersama Anggota DPR RI H Rachat Hidayat.


MANDALIKAPOST.com - Tak semua orang mampu mengemban tugas dan amanah sebagai wakil rakyat. Apalagi di tingkat pusat, DPR RI. Perhatian dan pemerataan terkadang hanya untuk kalangan terbatas, kelompok dan konstituen sendiri.


Namun tidak demikian bagi H Rachmat Hidayat, politikus senior PDIP di NTB. Menjabat Anggota DPR RI beberapa periode, hingga saat ini perhatian dan pemerataan yang tulus selalu di-ejawantahkan H Rachmat Hidayat dalam tindakan yang nyata.


"Saya sangat terinspirasi dan sangat mengapresiasi pak H Rachmat Hidayat. Bagi kami, beliau inilah Wakil Rakyat yang sejati," kata Caleg DPRD NTB dari PDIP Dapil Kota Mataram Nomor Urut 3, Hj. Darbahyanti.


Hal tersebut diungkapkan Hj. Darbahyanti atau yang akrab disapa Bunda Maya ini, di sela kegiatan menyalurkan bantuan sembako premium kepada warga kurang mampu di kawasan  Moncok Karya, Kota Mataram, Kamis sore 21 Desember 2022.


Hj. Darbahyanti atau Bunda Maya saat menyerahkan bantuan sembako kepada para ibu di Mataram. 

Sedikitnya 60 keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan sembako yang disalurkan Yayasan Senyum Lestari Indah, di mana Bunda Maya merupakan salah satu relawan Yayasan yang sudah berkiprah sejak belasan tahun silam.


Paket Sembako yang disaluran tersebut berasal dari Anggota DPR RI dari PDIP, H Rachmat Hidayat, yang bersumber dari mitra kerjanya yakni Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Baznas RI.


Para kaum perempuan dan ibu-ibu penerima bantuan sangat bersyukur dan mengapresiasi hal tersebut.


"Para ibu ini sangat bersyukur menerima bantuan sembako, sebab saat ini harga beras sedang mahal. Mereka juga mengapresiasi pak H Rachmat Hidayat dan memanjatkan doa tulus agar beliau tetap diberi kesehatan dan kelimpahan rejeki," ujar Bunda Maya.


Hj. Darbahyanti yang maju sebagai Caleg DPRD NTB dari PDIP mengaku sangat terinspirasi dengan figur H Rachmat Hidayat.


Kepekaan dan kepedulian sosial H Rachmat Hidayat menurutnya sangat tinggi. Tak hanya rajin turun dan menyapa masyarakat di NTB, H Rachmat Hidayat juga banyak berbuat langsung dengan program yang menyentuh masyarakat.


"Kita merasa terhari dan bangga, terutama saat pak H Rachmat Hidayat membagikan banyak kursi roda untuk penyandang disabilitas di NTB. Masyarakat yang tidak tersentuh, beliau rela kunjungi dan perhatikan," tukasnya.


Mengusung jargon "Perempuan Hebat, Keluarga Bermartabat", Hj. Darbahyanti atau Bunda Maya mengatakan, dirinya akan mendedikasikan diri pada masyarakat jika kelak terpilih menjadi Anggota Legislatif di DPRD NTB.


"Pak H Rachmat Hidayat jadi inspirasi kami dan guru kami. Tentu saja apa yang dilakukan beliau akan saya perkuat dan teruskan dengan aspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan, jika Inshaa Allah saya diberi amanah di DPRD NTB kelak," katanya. (*)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Darbahyanti : Pak H Rachmat Hidayat Wakil Rakyat Sejati, Inspirasi untuk Semua !!

Trending Now