GAMA Peduli Lingkungan, Teman Ganjar akan Gelar Bersih Pantai di Mataram

Panca Nugraha
Selasa, Januari 09, 2024 | 15.00 WIB
Ketua Relawan Teman Ganjar (TEGAR) I Wayan Santiasa (tengah) bersama relawan TEGAR Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Menunjukan kepedulian Ganjar - Mahfud (GAMA) terhadap kelestarian lingkungan, jajaran relawan Teman Ganjar (TEGAR) menginiasiasi kegiatan beach clean up atau bersih-bersin pantai di Kota Mataram.


Ketua TEGAR, I Wayan Santiasa Gober menjelaskan, kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu 14 Januari 2024 di kawasan pesisir pantai Ampenan, Kota Mataram.


"Ini untuk menunjukan bahwa GAMA peduli terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, juga dilakukan untuk memotivasi dan mengajak masyarakat agar turut memperhatikan kebersihan dan kelestarian lingkungan di kawasan pesisir ibukota NTB ini," kata Wayan, Selasa 9 Januari 2024, di Mataram.


Menurutnya, kegiatan tersebut akan melibatkan partisipasi masyarakat, sejumlah relasi relawan GAMA NTB, dan juga sejumlah Caleg dari Partai Pengusung dan Pendukung GAMA, baik tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi, maupun Caleg DPR RI.


Tak sekadar bersih pantai, kegiatan bertajuk "RELAWAN GANJAR MAHFUD BERSIH PANTAI", ini juga akan diwarnai dengan kegiatan seni budaya.


"Kita akan hadirkan 30 penari gandrung sebagai bentuk pelestarian budaya, dan beberapa seni budaya lainnya," ujarnya.


Wayan menambahkan, kegiatan bersih pantai juga sangat menunjang dan mendukung Kota Mataram dan Lombok secara umum yang sudah terbranding sebagai salah satu destinasi wisata unggulan nasional.


Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli pada kebersihan dan kelestarian lingkungan.


"Daerah kita kan sudah jadi destinasi wisata super prioritas nasional, sehingga kebersihan dan keindahan pantai sebagai salah satu objek wisata harus terus kita jaga," katanya. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GAMA Peduli Lingkungan, Teman Ganjar akan Gelar Bersih Pantai di Mataram

Trending Now