Ngopi Santuy Bareng Bang Zul, Dapatkan Tiket Gratis MXGP Lombok 2024

MandalikaPost.com
Senin, Juni 24, 2024 | 14.26 WIB Last Updated 2024-06-24T06:27:33Z
Chariman of MXGP Indonesia 2024, Dr H Zulkieflimansyah.



MANDALIKAPOST.com - Chairman of MXGP Indonesia 2024, Dr H Zulkieflimansyah mengajak kawula muda Kota Mataram ngobrol sambil ngopi santai jelang perhelatan event Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.



Gubernur NTB (2018-2023) yang akrab disapa Bang Zul ini menyampaikan undangan melalui akun instagram @ceritabangzul.official.



Ngopi Santai Bareng Bang Zul dilaksanakan pada Senin 24 Juni 2024, Pukul 19.00 WITA hingga selesai, di gerai coffeeshop Ace Team HQ, Jl. Tulip No.1, Kota Mataram.


Tak hanya bisa ngobrol banyak hal bersama Bang Zul, kawula muda juga bisa mendapatkan tiket gratis untuk menonton serunya event MXGP 2024.



"Mau ditraktir Kopi dan tiket MXGP @mxgp_id ?? Wah Double combo nih ! Nanti disana kita bisa ngobrol-ngobrol bareng Bang @zulkieflimansyah ! Yuk langsung aja Dateng Guys ke @ace.teamhq.

๐Ÿ—“Senin 24 Juni Pukul 19.00 WITA !

Jl. Tulip No.1, Mataram Bar., Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83126

Save the date ! Don’t miss it !"



MXGP 2024 di Kota Mataram


Seperti diketahui, kejuaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 akan digelar di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, Lombok, Provinsi NTB. Event balap motor internasional itu akan berlangsung dua seri. Yakni seri pertama 29-30 Juni dan seri kedua 6-7 Juli.




Chairman MXGP Indonesia 2024 Dr Zulkieflimansyah, SE.M.Sc mengajak masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk menyaksikan aksi para pembalap dunia sambil menikmati keindahan alam NTB.


“Event MXGP tidak saja menyuguhkan aksi para pebalap kelas dunia. Tatapi masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan, terutama tentang keindahan wisata dan budaya masyarakat Lombok dan Sumbawa,” kata Bang Zul.


BACA JUGA : Lebih Dekat dengan Zulkieflimansyah, Inisiator Industrialisasi di NTB


Ketua IMI NTB dr Lalu Herman Mahaputra mengatakan, PT Samota Enduro Gemilang (SEG) sebagai pelaksana sudah memegang izin penyelenggaraan dua seri MXGP Indonesia 2024 dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.


"Surat izin penyelenggaraan sudah keluar, sehingga bisa dilaksanakan. IMI NTB telah menyiapkan setidaknya 100 marshal yang semuanya berasal dari tenaga lokal," kata dokter Jack, sapaan akrabnya.


Sementara itu, Project Director MXGP Indonesia Diaz Rahmah Irhani mengatakan, event MXGP 2024 akan dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.


Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga kemungkinan besar bakal hadir bersama sejumlah pejabat kementerian pusat yang telah diundang.


“Pak Erick Thohir, Pak Bambang Soesatyo memastikan diri hadir. Kalau Menpararekraf Pak Sandiaga kemungkinan besar hadir juga,” katanya.


Diaz menjelaskan, saat ini sudah tercatat sekitar 300 visa untuk tim dan pembalap yang akan hadir. Jumlah tersebut diluar stakeholder internasional yang bakal hadiri MXGP 2024 di Lombok.


Untuk menfasilitasi kehadiran para pembalap dan tim, panitia telah menyiapkan fasilitas akomodasi di sejumlah hotel ternama di Kota Mataram dan Senggigi, Lombok Barat.


Dijelaskan, selama event MXGP 2024, para pembalap dan tim, termasuk penonton akan berlibur di Lombok dan Sumbawa. Bahkan, informasinya sebagian besar pembalap dan tim akan mengunjungi Gili Trawangan, Meno, dan Air di Lombok Utara; Teluk Saleh, Sumbawa; dan Kuta Mandalika di Lombok Tengah.


Kehadiran pembalap dan kru serta penonton ini tentu akan membangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat. Karena selain berlibur, tentu mereka juga akan berbelanja produk UMKM masyarakat lokal.


Sejumlah UMKM binaan Pemprov NTB tetap berharap untuk dilibatkan dalam MXGP 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram.


Menurut Diaz, pihaknya akan terus berkoordinasi agar para UMKM ini tetap bisa terlibat. Seperti UMKM di bawah binaan Pemkot Mataram yang telah siap berjualan di lokasi MXGP Selaparang.


“Support Pemkot Mataram, tahun ini kita bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Disdag (Dinas Perdagangan) untuk support UMKM,” ujarnya.


Sekitar 200 UMKM Pemkot Mataram yang bakal mengisi stand UMKM di lokasi selama event internasional tersebut berlangsung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngopi Santuy Bareng Bang Zul, Dapatkan Tiket Gratis MXGP Lombok 2024

Trending Now