Gubernur Zul dan Danrem Rizal Hadiri Karya Bhakti TNI di Kota Bima

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 24, 2019 | 23.04 WIB
KARYA BHAKTI. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Gubernur NTB DR H Zulkieflimansyah berdialog dengan masyarakat, saat menghadiri Karya Bhakti TNI yang digelar Kodim 1608/Bima di Kelurahan Penatoi, Kota Bima. (Foto: Penrem 162/WB) 

KOTA BIMA - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Jumat (24/5) berkunjung ke Kota Bima dan menghadiri kegiatan Karya Bhakti yang digelar jajaran Kodim 1608/Bima.

Karya Bhakti yang dipusatkan di Masjid Al Istiqomah dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Abu Bakar Ashidiq Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, juga dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Lurah Penatoi, beberapa tokoh agama setempat Ustaz Muhammad Zaedon, Ustaz Gunawan dan Ustaz Lahmudin.

Karya Bhakti Kodim Bima tersebut dilakukan guna meningkatkan stabilitas wilayah, menjaga keharmonisan dan kerjasama dengan masyarakat serta kenyamanan dalam melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka menjaga agar hati tetap bersih selama melaksanakan ibadah puasa, juga tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tepat sebuah hadist mengatakan kebersihan sebagian dari iman.

Karya Bhakti di lingkungan TPQ Abu Bakar Ashidiq akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dengan target mengerjakan penambahan teras dan bangunan lantai dua.

Selain itu, sambung Danrem, juga untuk menjalin silaturrahmi dengan warga Penatoi dengan harapan terjalinnya komunikasi yang aktif dan harmonis antara anggota TNI khususnya Kodim dengan masyarakat binaannya.

"Ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan saudara-saudara kita di Penatoi," ujar Danrem Rizal.

Danrem Rizal berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan, namun juga harus dilakukan kapan pun. Sehingga lingkungan terlihat tetap bersih, asri dan nyaman, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar.

Pelaksanaan Karya Bhakti selain melibatkan anggota Kodim 1608/Bima juga melibatkan anggota Kompi A Yonif 742/SWY dan puluhan masyarakat setempat.

Seusai melaksanakan karya bhakti, Danrem bersama anggota Kodim melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Istiqomah Penatoi dengan Khutbah Jumat disampaikan oleh Ustaz Muhamad Zaidon. (Penrem 162/WB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Zul dan Danrem Rizal Hadiri Karya Bhakti TNI di Kota Bima

Trending Now