Safari Ramadhan BUMN Serahkan Bantuan 1000 Al-Qur'an di NTB

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 24, 2019 | 23.23 WIB
BANTUAN AL-QUR'AN. Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menyerahkan banuan Al-Qur'an darui Sinergi BUMN kepada perwakilan penerima, dalam kegiatan Safari Ramadhan BUMN di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. (Foto: Humas Pemprov NTB) 

MATARAM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan 1000 Al-Quran dari BUMN dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (24/5) di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB.

Kegiatan ini digagas oleh sinergi empat BUMN yaitu PT. ASABRI, ASDP, ITDC dan Sarinah.

Dalam sambutannya, Wagub Rohmi mengapresiasi positif dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada BUMN atas bantuan yang telah diberikan.

"Semoga apa yang BUMN kita lakukan dapat memberi manfaat bagi kita semua," ucap Hj Rohmi.

Hj Rohmi berharap bantuan yang telah diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Mataram agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Saya berpesan, supaya Al-Quran ini sungguh-sungguh digunakan semaksimal mungkin, Jangan dijadikan pajangan tapi untuk dibaca setiap hari,'' katanya.

SINERGI BUMN. Safari Ramadhan dan penyerahan 1000 Al-Qur'an dari Sinergi BUMN, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. (Foto: Humas Pemprov NTB)

Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BUMN, semoga berkah dan membawa kebaikan khususnya di Nusa Tenggara Barat,.

PIC kegiatan sekaligus perwakilan dari PT ASABRI, Djoko Rachmadhy mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya dari BUMN untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia.

"Kita membantu masjid dan pondok pesantren yang ada di beberapa titik di kota Mataram ini dengan bantuan dana sebesar Rp500 juta,'' ungkap Djoko.

Djoko mengungkapkan, kegiatan Penyerahan bantuan 1000 Al-Quran juga dilakukan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia secara bersamaan diwaktu yang sama.

Selain menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan, BUMN juga mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara.

"Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah mengapresiasi kami, ke depan kita minta bantuan dan dukungannya dalam program siswa mengenal nusantara ini,'' pungkasnya.

Secara simbolis, bantuan 1000 Al-Quran diserahkan oleh perwakilan PT. ASABRI, Djoko Rachmadhy kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat dan juga Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadhan BUMN Serahkan Bantuan 1000 Al-Qur'an di NTB

Trending Now