Iklan Yamaha

Meriah, Penutupan PTQ Emas dalam Rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan di NTB

MandalikaPost.com
Selasa, Mei 21, 2019 | 21:30 WIB Last Updated 2019-05-23T17:32:41Z
PENUTUPAN PTQ EMAS. Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama para Qori dan Qoriah juara dalam penutupan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Emas ke-50 tahun 2019 di Islamic Center NTB. (Istimewa)

MATARAM - Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Emas ke-50 tahun 2019 telah dilaksanakan di Islamic Center NTB. Provinsi NTB, selaku tuan rumah, terbilang sukses menyelenggarakannya.

Sebab, sejak dibuka pada 17 Mei 2019 lalu, kegiatan yang digagas RRI bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI itu berlangsung lancar, sukses dan melahirkan qori' qori'ah terbaik dari berbagai Provinsi.

Kegiatan PTQ Emas ini merupakan rangkaian Festival Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2019 yang digelar Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata NTB selama bulan Ramadhan tahun ini.

Selama lima hari pelaksanaannya, lantunan suara merdu Al-Qur'an dari para peserta dari 34 provinsi di Indonesia itu, selalu terdengar di Masjid Hubbul Wathan NTB, sebagai venue kegiatan itu.

BACA JUGA : NTB Kembali Gelar Festival Pesona Khazanah Ramadhan

Apalagi, kegiatan tersebut digelar pada bulan Ramadhan seperti saat ini. Sehingga, menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah Provinsi NTB.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyerahkan piagam kepada para Qori dan Qoriah juara dalam penutupan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Emas ke-50 tahun 2019 di Islamic Center NTB. (Istimewa)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menutup kegiatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan RRI dan Kemenpar menjadikan NTB sebagai tuan rumah perhelatan itu.

"Kami merasa senang, terima kasih telah datang meramaikan kota kami. Semoga kehadiran para peserta melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an ini menambah keberkahan Provinsi Nusa Tenggara Barat," ungkap Gubernur Zul.

Khusus kepada jajaran RRI,  Gubernur Doktor Zul menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. RRI kata Doktor Zul memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama,  Gubernur menyerahkan hadiah untuk para juraa lomba yang telah dipertandingkan dalam PTQ tersebut. Di antaranya, lomba tauziyah, lomba tahfiz, tilawah. Masing-masing juara pertama akan mendapat hadiah umrah dan uang pembinaan.

Selain itu, Doktor Zul menyerahkan bendera pataka PTQ kepada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, selaku tuan rumah kegiatan 2020 mendatang.

Herman Deru menyampaikan tekadnya untuk melaksanakan dan menyukseskan PTQ 2020 di provinsinya. Sebagai daerah dengan predikat zero conflict katanya,  ia menjamin kegiatan itu akan berhasil dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

Ia mengajak seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut untuk datang dan meramaikan PTQ 2020 di Sumatera Selatan.

Penutupan PTQ itu juga dirangkaikan juga dengan Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H. Penceramahnya Ust. Fikri Haikal dan diisi juga oleh penyanyi religi kenamaan, Opick Tombo Ati. Hadir juga Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah, Penutupan PTQ Emas dalam Rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan di NTB

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online