Pemuda Bima Juara MTQ Internasional Turki dapat Hadiah Tabungan Plus Umroh Bersama Orangtua

MandalikaPost.com
Senin, Mei 27, 2019 | 16.57 WIB
MTQ INTERNASIONAL. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan selamat dan kebanggaannya pada Syamsuri Firdaus, pemuda Bima yang berhasil menyabet Juara I dalam MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki. (Foto: Instagram Erdogan) 

SUMBAWA - Keberhasilan Syamsuri Firdaus (20) menyabet juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki, membawa nama harum bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, Qori muda asal Bima yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki.

Gubernur Zul menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

"Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," kata Gubernur Zul.

Disela-sela kesibukan safari ramadhan di pulau Sumbawa, Gubernur menginformasikan akan langsung memberikan hadiah umroh kepada Syamsuri dan keluarga.

"Where there is a will There is a Way, kita akan mengapresiasi ini. InshaAllah akan kita berikan hadiah Umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar Rp25 juta," katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengungkapkan, kedua orang tua Syamsuri mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarga.

"Melalui telepon, kedua orang tua Syamsuri sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian Pemerintah Provinsi NTB, mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi," jelas Najam saat mendampingi Gubernur bersafari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Syamsuri Qori muda asal Bima ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia.

Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon, Maluku.

Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore, kategori anak-anak.

Dan kini, Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Bima Juara MTQ Internasional Turki dapat Hadiah Tabungan Plus Umroh Bersama Orangtua

Trending Now