Semarak Malam Takbiran di Mataram Lancar dan Aman, Kapolda NTB Berharap Dijadikan Event Rutin

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 05, 2019 | 01.03 WIB
SEMARAK MALAM TAKBIRAN. Peserta pawai takbiran  membawa beragam lampion menyemarakan malam takbiran di Kota Mataram, NTB. (Antara Foto/Ahmad Subaidi)   


MATARAM - Pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1440 H, berjalan aman lancar dan meriah, Selasa malam (4/6) di Kota Mataram.

Pawai diikuti sekitar 193 peserta dari berbagai Kelurahan di enam Kecamatan di Kota Mataram.

Masing-masing peserta menampilkan kreasi menarik, mulai dari miniatur masjid, replika Alquran dalam ukuran besar, pakaian adat nusantara, perkusi, hingga lampion dengan tulisan Alquran.

Dikutip dari republika.co.id, pawai takbiran di Mataram dibuka oleh Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di kawasan Islamic Center NTB di jalan Langko, Mataram.

Hadir pula dalam pembukaan Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, dan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Pawai malam takbiran memang telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Mataram dalam menyemarakkan momen Idul Fitri.

Takbiran kali ini, lautan manusia tumpah ruah di sepanjang Jalan Langko, dan ruas jalan lainnya di Kota Mataram.

Kreasi menarik yang ditampilkan dalam pawai membuat masyarakat yang berada di pinggir jalan merangsek hingga ke badan jalan untuk mengabadikan momen tersebut.

Sesekali para petugas dan panitia meminta masyarakat untuk memberi jalan bagi para peserta pawai yang diikuti anak-anak hingga orang tua.

Aparat kepolisan dan petugas kesehatan juga terlihat siaga untuk membantu kelancaran acara.

Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan agenda pawai takbiran harus terus dilestarikan di Mataram dengan inovasi dan kreasi lebih baik pada masa mendatang.

Mohan meminta masyarakat dan peserta melakukan pawai takbiran dengan tertib.

"Kita melaksanakan tradisi yang selalu kita lakukan di pengujung ramadhan untuk menikmati kegembiraan," kata Mohan.

Hal senada diungkapkan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana.

Kapolda Nana mengatakan kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan dan dilakukan setiap malam takbiran.

"Saya harap acara ini terus dilakukan pada masa-masa mendatang, kami dari Polda NTB siap membantu pengamanan selama malam takbiran berlangsung, InsyaAllah kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tertib," kata Kapolda Nana Sudjana.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Malam Takbiran di Mataram Lancar dan Aman, Kapolda NTB Berharap Dijadikan Event Rutin

Trending Now