Pemprov NTB Pusatkan Shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 04, 2019 | 15.31 WIB
Shalat Ied 1440 H Dipusatkan di Islamic Center NTB.


MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menjadikan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menjadi pusat pelaksanaan shalat Idul Fitri (Ied) 1440 Hijriah, Rabu (5/6).

"Masjid Hubbul Wathan IC akan menjadi pusat pelaksanaan shalat Ied untuk jajaran Pemerintah Provinsi NTB dan Kota Mataram serta warga masyarakat umum yang akan melaksanakan shalat Ied" kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM, Selasa (4/6).

Ia mengatakan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama keluarganya dan sejumlah jajaran pejabat Pemerintah Provinsi  akan melaksanakan shalat Ied bersama  di Islamic Center.

Oleh karena itu, pemerintah Provinsi telah mengerahkan tenaga-tenaga dari petugas terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan di Islamic Center, termasuk tempat parkir untuk warga.

"Dengan demikian, warga dapat melaksanakan shalat Ied dengan aman dan nyaman, persiapan sudah dilaksanakan dengan matang. InshaAllah,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan kesepakatakan, imam yang akan mengimami shalat ied di IC adalah Syech Ahmed Aloiu Al-Hasani, Imam asal Maroko yang sudah mengimami shalat tarawih beberapa kali di Islamic Center,.

Sementara khatibnya ditetapkan sesuai dengan hasil rapat dengan provinsi yakni Dr. TGH. Abdul Azis Sukarnawadi, MA.

“Pukul 06. 30 Wita diharapkan warga sudah berada di Islamic Center untuk persiapan shalat ied ,” kata Najam.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov NTB Pusatkan Shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center

Trending Now