Kejuaraan Pacuan Kuda Kapolda NTB Cup 2019 Resmi Dimulai, Ratusan Peserta Rebutkan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah !!

MandalikaPost.com
Sabtu, Juli 06, 2019 | 20.09 WIB
PACUAN KUDA. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana resmi membuka Kejuaraan Pacuan Kuda Kapolda NTB Cup 2019, di Desa Panda, Kabupaten Bima. (Foto: Bidang Humas Polda NTB) 

BIMA - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana resmi membuka lomba pacuan kuda tradisional Kapolda NTB Cup 2019, Sabtu (6/7) di Lapangan Pacuan Kuda Desa Panda, Kabupaten Bima.

Kejuaraan pacuan kuda Kapolda NTB Cup 2019 diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 dan HUT Kabupaten Bima yang ke 379 tahun.

Pembukaan kejuaraan dihadiri Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, diikuti ratusan peserta dari berbagai penjuru daerah di NTB hingga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedikitnya 649 orang peserta hadir memeriahkan event budaya kebanggaan masyarakat Bima yang akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp480 juta ini.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Kapolda, ajang kejuaraan pacuan kuda ini dapat mengangkat budaya dan juga potensi pariwisata di Bima.

"Dalam lomba ini para peserta saya pesan agar menggunakan helm dan decker sebagai pelindung untuk keamanan dan keselamatan jokinya. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia," katanya.

Kapolda berharap banyak masukan dari masyarakat agar acara-acara seperti ini dapat terselenggara dengan maksimal sehingga dapat mengangkat budaya dan pariwisata di Bima.

Kapolda Nana Sudjana juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Bima atas hari jadi Bima ke 379 tahun.

"Dirgahayu Kabupaten Bima yang ke 379 tahun. Semoga Bima lebih ramah dan masyarakat Bima lebih maju lagi," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah berharap agar masyarakat Bima bisa bahagia dengan terselenggaranya pacuan kuda dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 dan HUT Kabupaten Bima ke 379 tahun ini.

"Semoga seluruh yang hadir dalam kesempatan ini, terutama masyarakat Bima lebih bahagia lagi dengan pacuan kuda yang diselenggarakan ini," harapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaraan Pacuan Kuda Kapolda NTB Cup 2019 Resmi Dimulai, Ratusan Peserta Rebutkan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah !!

Trending Now