Ini Harapan Danrem 162/WB Pada Pembukaan The 6th APGN Symposium NTB

MandalikaPost.com
Selasa, September 03, 2019 | 19.00 WIB
APGN 2019. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama delegasi APGN 2019. (Foto:Penrem 162/WB) 

MATARAM - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri undangan pembukaan The 6 th Asia Pacific Georpark Network (APGN) Symposium, Selasa (3/9) di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram.

Acara pembukaan The 6 th Asia  Pacific Georpark Network Symposium diikuti ratusan peserta yang berasal dari 30 negara dihadiri para Delegrasi masing-masing negara dengan koordinator APGN Prof. He Qingcheng, perwakilan UNESCO Jakarta Mr. Hans Dencker Thulstrup, Presiden UNESCO Mr. Iqbal Zorous, Presiden APGN Ciao Xi Jin, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., bersama Wakil Gubernur Dr. Sitti Rohmi Djalilah dan jajaran terkait dan Forkopimda NTB.

Terkait dengan kegiatan APGN, Danrem 162/WB memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta APGN di Pulau Lombok NTB.

Menurutnya, kunjungan APGN ini sangat bermanfaat bagi dunia pariwisata NTB khususnya Lombok.

"Ajang ini bisa dijadikan sebagai tonggak baru untuk kebangkitan pariwisata Lombok pasca bencana alam gempa bumi yang insya Allah akan memberikan warna bagi pariwisata NTB, mengingat Lombok memiliki destinasi wisata yang eksotik untuk dikunjungi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Alumni Akmil 1993 tersebut, melalui kegiatan ini, Pemerintah Daerah juga bisa membangun hubungan baik dengan seluruh negara peserta APGN terutama terkait dengan investasi dengan harapan para investor dari peserta APGN bersedia menanam investasi di NTB.

Danrem berharap, dengan kegiatan simposium APGN dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan budaya dan kelestarian alam sehingga masyarakat harus ikut berperan aktif untuk menjaga keseimbangan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan kearifan lokal.

Acara APGN yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan sampai dengan tanggal 6 September 2019 mengangkat tema “Geopark Global UNESCO Menuju Masyarakat Lokal yang Berkelanjutan dan Mengurangi Risiko Geohazard”.

Usai acara pembukaan, rombongan didampingi Gubernur NTB dan Forkopimda NTB melaksanakan peninjauan ke stand pameran yang ada tempat acara. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Harapan Danrem 162/WB Pada Pembukaan The 6th APGN Symposium NTB

Trending Now