Kapolda NTB Salurkan Sejumlah Bantuan dalam Baksos di Lombok Utara

MandalikaPost.com
Selasa, September 17, 2019 | 23.05 WIB
BAKTI SOSIAL. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari NTB, Ny Shinta Nana Sudjana menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, dalam bakti sosial di Lombok Utara. 

LOMBOK UTARA - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny Shinta Nana Sudjana serta staf, menyalurkan sejumlah bantuan dalam Bakti Sosial, Selasa (17/9) di Lombok Utara.

Kegiatan baksos digelar di daerah yang terdampak gempa bumi 2018 ini, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kemanusiaan dan pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny Shinta Nana Sudjana menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat di Dusun Jeruk Manis, Desa Menggala Barat, Kecamatan Pemenang. Terutama untuk warga yang rumahnya masih dalam proses pembangunan.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan bantuan buku kepada siswa SMPN 1 Tanjung, dalam bakti sosial di Lombok Utara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan buku dan sejumlah dana untuk SDN 2 dan SMPN 1 yang berada di Dusun Nyangget, Desa Tanjung Kecamatan Tanjung. Di mana, para siswa di sekolah tersebut masih belajar di bangunan sekolah darurat.

Rombongan Kapolda NTB disambut Asisten II Pemda Lombok Utara, Ir  Hermanto dan jajaran.

Hermanto mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Polda NTB sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian Polda NTB terhadap masyarakat Lombok Utara.

Ia memaparkan satu tahun gempa bumi yang dialami daerah Lombok Utara dengan kerusakan rumah sebanyak 53 ribu rusak berat, 5 ribu rusak sedang, 10 ribu rusak ringan cukup membuat shok kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya kepedulian dan bantuan  kemanusiaan ini masyarakat bisa lebih semangat menata kehidupannya kembali," kata Hermanto.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari NTB Ny Shinta Nana Sudjana bersama jajaran Pemda Lombok Utara dan masyarakat di lokasi bakti sosial di Lombok Utara.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini merupakan rasa kepedulian dan kemanusiaan dari Polda NTB dalam meringankan beban masyarakat, terutana di Lombok Utara untuk bangkit kembali pasca bencana.

"Sampai saat ini dalam tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi, kami dari Polri dan TNI akan tetap terus memberikan bantuan dan pertolongan," tegasnya.

Kapolda Nana Sudjana menekankan, Polda NTB dan jajaran juga terus mengawal proses percepatan pembangunan dalam tahap rehabilitasi dan rekonstruksi ini.

"Kami berharap pembangunan rumah tahan gempa ini cepat selesai. Apabila ada oknum-oknum yang memanfaatkan proses ini, silahkan dilaporkan dan tentunya akan kami tindak," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pembangunan RTG sudah mencapai 70 persen.

"Mari kita bersama-sama untuk membangun Lombok kembali," tandas Irjen Pol Nana Sudjana.

Kepada para guru dan siswa yang masih belajar di sekolah darurat, Kapolda NTB j berpesan agar tetap beraktivitas belajar dan mengajar seperti biasa.

"Walau kondisi gedung belum selesai diperbaiki. Teruslah belajar dan berprestasi. Saya titip pesan juga agar anak-anak tidak terjerumus kepada penyalahgunaan obat-obatan dan narkoba," katanya.

Kegiatan baksos kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi bersama TPQ yang ada di sekitar SD dan SMP tersebut.

Kapolda Nana Sudjana menyalurkan bantuan dana untuk pembangunan tempat pendidikan Al-qur'an yang diasuh Ustadz Dedi.

Baksos ditutup dengan kunjungan ke Pura Dalam Tanjung. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan Pura.

"Kita semua berharap kehidupan toleransi umat beragama dapat berjalan terus harmonis seperti pada saat ini," kata Kapolda Nana Sudjana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Salurkan Sejumlah Bantuan dalam Baksos di Lombok Utara

Trending Now