Iklan

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Yonif 742/SWY Mataram

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 28, 2019 | 13:22 WIB Last Updated 2019-10-28T06:22:30Z
Danrem 162 WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat memimpin apel peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Gebang, Mataram. (Penrem 162/WB)


MATARAM - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram penuh khidmat, Senin (28/10) dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Inspektur Upacara.

Danrem Rizal membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali memaparkan, Hari Sumpah Pemuda ke 91 ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" sesuai dengan komitmen yang dibangun para pemuda dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan dan kesatuan dapat mewujudkan cita cita bangsa.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas," katanya.

Pengibaran bendera Merah Putih dalam apel peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Yonof 742/SWY, Gebang, Kota Mataram.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Dipaparkan, saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

"Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif," tegasnya.

Dijelaskan, pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," tandasnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 dihadiri Dandim 1606/Lobar, Kasrem 162/WB, para Kasi dan Pasi Korem, Dan/Ka Satdisjan Korem dan seluruh personel Korem dan jajaran se Garnizun Mataram. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 162/WB Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Yonif 742/SWY Mataram

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online