Iklan Yamaha

Berkunjung ke Sumbawa, Kapolda NTB Memotivasi Mahasiswa UTS

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 19, 2020 | 11:23 WIB Last Updated 2020-01-19T04:23:24Z
Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir.

SUMBAWA - Kapolda NTB Irjen Pol Drs, Tomsi Tohir memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi  di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sabtu (18/1) dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, NTB.

Kapolda Tomsi mengungkapkan, hal utama untuk meraih kesuksesan ialah dengan niat, dan doa dari orang tua.

Ia berharap para mahasiswa dan mahasiswi UTS bisa tekun dalam menimba ilmu, dan menanamkan sikap positif dan berdaya saing.

"Sebab Tuhan pasti melindungi orang-orang yang berniat baik sehingga sesulit apapun itu pasti bisa dikalahkan oleh niat yang tulus serta agar para mahasiswa juga menanamkan pada diri sendiri slogan jika orang lain bisa kenapa kita tidak bisa ?," ujar Kapolda Tomsi.

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi UTS menyimak motivasi yang disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, di gedung Rektorat UTS, Sumbawa.

Menurutnya, kehidupan memang penuh tantangan, termasuk dalam dunia pendidikan. Namun dengan tantangan yang ada diharapkan menjadi sebuah pengalaman bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuannya.

"Jadi jangan pernah menyerah. Kalau  tidak ada tantangan maka tidak ada tempat untuk mengasah kemampuan. Tetaplah semangat untuk terus belajar dan menimba ilmu, karena kalian lah generasi masa depan bangsa ini," tukas Kapolda Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kapolda NTB berkunjung ke Sumbawa bersama Gubernur NTB H Zulkiflimansyah.

Kedatangan Kapolda bersama Gubernur dan rombongan disambut di Bandara Sultan Kaharudin Sumbawa oleh Kapolres Sumbawa, Dandim Sumbawa, dan perkumpulan masyarakat  dari berbagai Etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Di UTS, rombongan diterima oleh Rektor III UTS, dan Wakil Bupati Sumbawa di aula Universitas Teknologi Sumbawa.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang juga merupakan pendiri UTS menyampaikan komitmen untuk menjadikan UTS sebagai wadah mengembangkan Ilmu dengan tidak menengok tempat serta tidak berpatokan pada nilai saja namun lebih kepada kualitas.

Dalam kunjungan ke Sumbawa, Kapolda bersama rombongan juga menyaksikan event Pacuan Kuda Piala Kemenparekraf yang digelar di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo, Sumbawa. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung ke Sumbawa, Kapolda NTB Memotivasi Mahasiswa UTS

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online