Iklan Yamaha

Makmur-Ahda, Ikhtiar untuk Mataram Mentereng

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 23, 2020 | 12:16 WIB Last Updated 2020-01-23T04:16:33Z
H Lalu Makmur Said. 

MATARAM - Mantan Sekda Kota Mataram H Lalu Makmur Said dipastikan maju dalam Pilkada Kota Mataram 2020 berpasangan dengan H Badrutamam Ahda LC, putra Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh.

Mengusung jargon "Mataram Mentereng", pasangan Makmur-Ahda bertekad memajukan Kota Mataram dari berbagai sektor.

"Kita angkat Mataram Mentereng. Yang jelas harus ada perubahan untuk perbaikan, sebab tidak ada perbaikan tanpa perubahan," kata H Lalu Makmur Said, Rabu malam (22/1) di Mataram.



Makmur mengatakan, pembangunan Kota Mataram saat ini harus diapresiasi. Mataram sudah bisa menempatkan diri sebagai Kota yang lebih maju dari sejumlah Kota berkembang lainnya di Indonesia.

Beberapa indikatornya adalah pada pelayanan Pendidikan, Kesehatan, dan Perekonomian yang semakin baik.

"Pertumbuhan kita bagus, investasi juga berkembang, banyak hotel dan mall yang ada. Tentu dengan segala kelebihan dan kekurangan. Nah, yang akan kami lakukan pertama adalah melanjutkan program pembangunan yang sudah ada di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan memberi sentuhan perubahan untuk semakin lebih baik lagi ke depan," katanya.

Pembangunan berbasis lingkungan dan peningkatan partisipasi masyarakat akan dilakukan Makmur-Ahda ke depan.

Dengan konsep tersebut, papar Makmur, beragam masalah perkotaan akan lebih mudah ditangani dan diselesaikan.

"Misalnya masalah persampahan, dan juga ancaman peredaran gelap narkoba. Ini semua akan lebih mudah ditangani dengan  melibatkan partisipasi masyarakat. Pemerintah Kota tidak mungkin bisa melakukan sendiri, harus bersinergi dengan banyak pihak dan terutama partisipasi masyarakat. Sehingga basis kami adalah lingkungan. Jadi lebih ke peningkatan partisipasi publik untuk menangani masalah-masalah itu," katanya.

Pasangan Makmur-Ahda juga tak bakal mengabaikan tuntutan era revolusi industri 4.0. Sejumlah sektor usaha dan industri kreatif saat ini mengembangkan pemasaran online. Pemerintah akan memfasilitasi sektor ini.

"Peran pemerintah tentu menyiapkan segala fasilitasnya. Misalnya di area yang jaringannya lemot, kita tingatkan," katanya.

Program free WiFi juga akan dilakukan di Kota Mataram, terutama di kawasan-kawasan publik. Spot-spot ini juga nantinya bisa menjadi penyemangat kreativitas generasi muda Mataram.

"Hal yang juga penting sebagai langkah memajukan Kota ini adalah soal mengurai kemacetan. Ini yang akan kami lakukan, agar Mataram Mentereng," tukas Makmur Said. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makmur-Ahda, Ikhtiar untuk Mataram Mentereng

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online