Iklan Yamaha

Musim Hujan, Satlantas Sumbawa Barat Imbau Pengguna Jalan Berhati-Hati

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 09, 2020 | 20:20 WIB Last Updated 2020-01-09T12:20:17Z
BALIHO IMBAUAN. Jajaran Satlantas Polres KSB bersama Dinas Perhubungan memasang Baliho imbauan untuk pengguna jalan.

SUMBAWA BARAT - Memasuki musim penghujan, Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat, meminta para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kapolres AKBP Mustofa, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka, S.IK, mengatakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah cuaca.

"Yang pertama harus dipahami salah satu penyebabnya adalah cuaca, selain human error atau alasan teknis kendaraan," ujar Caka, Kamis (9/1/2020).



Caka meminta para pengguna jalan agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun. Apalagi disaat kondisi musim penghujan disertai petir dan angin kencang pengguna jalan tentunya harus lebih waspada.

"Kita menghimbau masyarakat KSB agar berhati-hati, baik saat mengendarai mobil atau sepeda motor karena musim hujan di sertai cuaca ekstrim rawan kecelakaan," terang Caka.

Selain itu, pihaknya telah memasang baliho di beberapa titik untuk mengimbau masyarakat agar tetap waspada dalam berkendara, mengingat intensitas curah hujan hampir setiap hari.

"Upaya ini, untuk menghindari lakalantas dengan cara memeriksa ban kendaraan, jika sudah aus disarankan untuk segera di ganti karena rawan tergelincir," ujarnya.

Apabila cuaca ekstrim, kata Caka, masyarakat diminta untuk menunda perjalanan karena cuaca ekstrim akan menambah resiko terjadinya kecelakaan dalam berkendara.

"Oleh sebab itu harus hati-hati lagi dalam mengendarai terutama pada saat hujan. Jangan lupa pada saat berkendara tetap menyalakan lampu kendaraan karena jarak pandang berkurang saat terjadi hujan," tutup Caka. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Hujan, Satlantas Sumbawa Barat Imbau Pengguna Jalan Berhati-Hati

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online