Iklan Yamaha

DPC MOI Mataram Segera Kukuhkan Kepengurusan, Ini Rencana ke Depan

MandalikaPost.com
Sabtu, Februari 08, 2020 | 18:14 WIB Last Updated 2020-02-08T10:14:17Z
Rapat MOI Mataram di Bandini Riverside, Lombok Barat.

MATARAM - Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Cabang Mataram akan segera mengukuhkan kepengurusan.

Rencana pengukuhan itu rencana dilangsungkan di Hotel Santika Mataram tanggal 2 Maret 2020 mendatang.

"Kalau tidak ada halangan, kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia, Mataram akan dikukuhkan. Kegiatan itu akan dihadiri Ketua Umum dan Sekjen MOI Pusat juga beberapa pejabat daerah," ungkap ketua DPC MOI Mataram, Amrin , saat rapat persiapan di Bandini Riverside, Ireng, Desa Jatisila, Gunungsari, Lombok Barat, Jumat (07/02).

Dalam rapat tersebut telah disepakati agenda MOI kedepan pasca pengukuhan seperti,  menggelar kegiatan roodshow ke beberapa instansi Pemerintahan untuk memperkanalkan keberadaan organisasi pers dan sampaikan program kerjanya.

Adapun program MOI yakni melaksanakan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan UKW. Kemudian, menjaring anggota baru khususnya perusahaan media yang belum memiliki izin usaha untuk difasilitasi MOI dengan biaya sahabat sebesar Rp 3 juta.

"Perusahaan media dibawah MOI yang ada di NTB khususnya, akan difasilitasi untuk dibuatkan badan hukum bentuk PT dengan biaya murah," kata dia.

Selain itu, MOI akan mengadakan pelatihan kompetensi jurnalis atau UKW sebagai bentuk pengakuan dibuktikan adanya sertifikat untuk diri sendiri dan Media massa yang akan mempekerjakan bahwa seseorang mampu untuk melakukan hal-hal yang ada dalam dunia jurnalistik. Selanjutnya, seminar dan diskusi peran media dalam memerangi informasi Hoax, Radikalisme, Korupsi dan Penyalahgunaan Narkoba.

"Di samping itu, MOI fokus pada  pembentukan 34 DPW dan DPC serta perusahaan minimal 200 perusahaan seluruh Indonesia," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC MOI Mataram Segera Kukuhkan Kepengurusan, Ini Rencana ke Depan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online