Iklan Yamaha

Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia di Lombok Barat

MandalikaPost.com
Senin, Februari 03, 2020 | 12:08 WIB Last Updated 2020-02-03T05:08:25Z
RAZIA LANTAS. Anggota Satlantas Polres Lombok Barat menjaring puluhan pengendara yang melanggar aturan dalam razia tertib lalulintas di Gerung, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Meski sosialisasi dan razia tertib lalulintas terus dilakukan Satlantas Polres Lombok Barat, namun masih saja banyak pelanggaran lalu lintas ditemukan.

Sedikitnya 40 pelanggar lalulintas terjaring dan diberi sanksi tilang, dalam razia tertib lalulintas yang digelar Satlantas Polres Lombok Barat, Senin (3/2) di kawasan Gerung, Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, IPTU Made Sugiarta mengatakan, razia rutin yang dilaksanakan di depan perpustakaan Lombok Barat di Kecamatan Gerung menjaring setidaknya sebanyak 40 pelanggar dengan berbagai kesalahan.

"Seperti pelanggaran tidak mengenakan helm dan tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta pengendara yang tidak bisa menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," kata Made Sugiarta.

Dari 40 pelanggaran itu, sebanyak  28 lembar STNK, 5 lembar SIM dan 7 unit kendaraan diamankan sebagai barang bukti.

"Semua pengendara yang dinyatakan melanggar tetap dikenakan e-tilang sesuai undang-undang lalu lintas untuk menghindari praktek pungli," ujarnya.

Menurutnya, razia merupakan program rutin jajaran Satlantas Polres Lombok Barat sebagai tindakan preventif menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Razia juga untuk meningkatkan kesadaran para pengendara agar tertib berlalu lintas," tukas dia.

IPTU Made Sugiarta mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara, selalu menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat-surat kendaraan, helm bagi keselamatan pengendara serta mengecek kendaraan sebelum bepergian.

"Kecelakaan bermula dari tidak tertibnya dalam berkendara, jadi lah pengendara yang humanis mentaati peraturan lalu lintas, ingat keselamatan itu berawal dari diri pribadi," katanya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia di Lombok Barat

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online