Iklan Yamaha

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Desa Mekar Sari Gelar Senam Aerobik PKK

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 31, 2020 | 23:10 WIB Last Updated 2020-01-31T16:10:27Z
SENAM BERSAMA. Para wanita anggota PKK Desa Mekar Sari saat melaksanakan senam aerobik bersama di halaman Kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. 

LOMBOK BARAT - Puluhan wanita dan anggota PKK di Desa Mekar Sari nampak antusias mengikuti senam aerobik bersama, Jumat pagi (31/1) di halaman Kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Senam dipandu instruktur Sri Rahayuni yang juga merupakan Kasi Pemerintahan Kecamatan Narmada.

Kegiatan senam aerobik dilaksanakan untuk meningkatkan gaya hidup sehat terutama bagi masyarakat yang memiliki aktivitas yang padat.

"Senam ini untuk menjaga metabolisme tubuh. Sebab ketika metabolisme tidak baik maka seseorang akan rentan terkena penyakit kronis seperti kadar kolestrol tinggi dan penyakit jantung," jelas Sri Rahayuni.

Selain senam bersama, kegiatan juga diisi dengan fun games yang membuat keakraban antar wanita dan ibu PKK di Desa setempat.

Kepala Desa Mekar Sari, Sapinah mengatakan, senam ibu-ibu PKK itu rutin diadakan setiap seminggu sekali yaitu pada hari Jumat pukul 07.00 - selesai, di halaman kantor desa Mekar Sari.

"Pemdes sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sehingga kita siapkan sarana sound sistem dan pelatih senamnya dengan biaya dari Desa. Yang penting masyarakat tetap sehat," katanya.

Sapinah berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan tingkat kesehatan ibu-ibu PKK serta para yang ada di Desa Mekarsari semakin meningkat. Selain itu dapat terjalin keakraban antara PKK Kecamatan, dan PKK Desa, di wilayah Kecamatan Narmada. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Desa Mekar Sari Gelar Senam Aerobik PKK

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online