Iklan Yamaha

Kementerian Kominfo Ajak Milenial Ikut Promosikan Potensi Pariwisata Lewag Media Sosial

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 12, 2020 | 12:07 WIB Last Updated 2020-03-12T05:07:29Z
GENPOSTING. Direktur Infokom dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Ketua Umum GenPI, Siti Chotijah, bersama peserta Workshop Genposting di Matataram.

MATARAM -  Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Mataram dan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) menyelenggarakan Workshop Gen Posting (Generasi Positif Thinking) dengan tema “Konten Kreatif Promosi Pariwisata Destinasi Super Prioritas”, Kamis (12/3)  di Cafe Soetjipto 1.0, Mataram.

Kegiatan dihadiri sekitar 100 peserta terdiri dari para milenial, blogger, dan masyarakat Kota Mataram.

Workshop Gen Posting dibuka dengan sambutan dari Assisten I Pemda Kota Mataram, Lalu Martawang.

Hadir sebagai narasumber antara lain, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Ketua Umum GenPI, Siti Chotijah, dan pemateri workshop media sosial oleh pakar media sosial, M Kholis.

Direktur Infokom Perekonomian dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary mengatakan, sebagai negara yang memiliki potensi wisata yang besar, Indonesia berpeluang untuk memaksimalkan peluang sektor pariwisata.

"Saat ini, pemerintah tengah membangun lima destinasi pariwisata super prioritas, salah satunya ialah Mandalika yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014 untuk menjadi KEK Pariwisata," katanya.

Septriana mengajak generasi muda yang memiliki berbagai skill dan kemampuan di berbagai bidang, untuk lebih gencar untuk menulis berbagai konten baik untuk mengajak orang berwisata ke NTB.

Sementara Ketua Dekranasda NTB, H Niken Saptarini menyampaikan, dalam upaya turut menggaungkan potensi pariwisata Mandalika dan mempersiapkan masyarakat  untuk menyambut berbagai kegiatan besar, Dekranasda NTB juga melakukan pembinaan terhadap UMKM yang membidangi berbagai bidang budaya, seperti tenun, kuliner, budaya, tarian, sehingga semua dapat menjadi bagian dari event yang dilaksanakan di seluruh NTB.

"Kita berharap keterlibatan generasi muda untuk ikut mempromosikan NTB juga melalui konten medsos," katanya.

Ketum GenPi Siti Chotijah menjelaskabm mengenai program-program yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia jjga  membutuhkan partisipasi aktif masyarakat guna bersama mempromosikan pariwisata, khususnya di daerah NTB.

"Hal ini yang membuat kami menginisiasi kegiatan ini," katanya.

Ia berharap dengan diadakannya Workshop Gen Posting (Generasi Positif Thinking) di Kota Mataram diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata di daerah ini, termasuk juga di Mandalika dan kawasan NTB.

Sementara, pakar medsos M Kholis memaparkan tentang peluang masyarakat, terutama blogger dan milenial dalam meningkatkan potensi pariwisata ini melalui promosi di media sosial, serta memberikan tips dan trik dalam penggunaan media sosial yang positif. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kementerian Kominfo Ajak Milenial Ikut Promosikan Potensi Pariwisata Lewag Media Sosial

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online