Iklan BNS

Promosikan Destinasi, TP PKK NTB Gelar Jambore Tingkat Provinsi di Mandalika

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 12 | 14.26 WIB
Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah.

MATARAM - Tim Penggerak PKK Provinsi NTB akan menggelar kegiatan jambore PKK tingkat Provinsi NTB, Jumat (13/3) hingga Sabtu (14/3) di kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah.

Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengatakan, kegiatan jambore PKK dilaksanakan di kawasan Mandalika, sebagai upaya PKK NTB turut mempromosikan destinasi wisata yang sudah ditetapkan sebagai satu dari lima destinasi superprioritas nasional.

"Jumat besok TP PKK se-NTB dari semua Kota dan Kabupatan akan ikut jambore di Kuta Mandalika. Ini bagian upaya kita untuk menggaungkan nama Mandalika, sekaligus mempersiapkan masyarakat  sekitar kawasan agar lebih sering adan kegiatan dan mereka terbiasa dengan  event-event," kata Niken, usai mengisi materi dalam Workshop Generasi Positive Thinking (GenPosting), Kamis (12/3) di Cafe Adi Sucipto 01, Kota Mataram.

Menurutnya, jambore PKK itu akan menjadi wadah silahturahmi sekaligus koordinasi terkait program-program PKK di NTB. Jambore akan melibatkan sekitar 500 peserta, terdiri dari para pengurus TP PKK dan kader PKK di 10 Kota dan Kabupaten sewilayah NTB.

"Kami TP PKK memang selama ini berkoordinasi hanya Ketua, Sekteraris atau pimpinan pengurus saja. Tapi kali ini di jambore kita ajak seluruh pengurus dan kader TP PKK se-NTB dan dihelat di Mandalika, dan masyarakat sekitar juga sudah siap menyambut," katanya.

Niken yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda NTB menekankan, upaya untuk mempromosikan Mandalika secara terus menerus penting dilakukan. Selain itu, perlu upaya juga untuk menyiapkan masyarakat sekitar kawasan agar terbiasa dengan event-event besar yang diselenggarakan di sana.

Sebab, sebagai destinasi superprioritas Mandalika ke depan akan menjadi destinasi wisata nasional yang tentu akan sangat banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Jadi selain penyiapan infrastruktur pendukung, kita juga perlu mempersiapkan masyarakat kita agar bisa menjadi tuan rumah yang baik," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Destinasi, TP PKK NTB Gelar Jambore Tingkat Provinsi di Mandalika

Trending Now

Iklan