Menko Luhut Tekankan Infrastruktur Mandalika Harus Tuntas Sebelum MotoGP 2021

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 06, 2020 | 21.37 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bersama Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer dan Sekda NTB Lalu Gita Aryadi, di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah.


LOMBOK TENGAH - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan menekankan agar progress pembangunan di KEK Mandalika, Lombok Tengah berjalan sesuai tenggat yang ditargetkan.

Luhut meminta agar infrastruktur pendukung kawasan bisa tuntas sebelum event MotoGP 2021 digelar tahun depan.

"Infrastruktur pendukung kawasan Mandalika seperti Bandara, Jaringan  Telekomunikasi, Listrik, Rumah Sakit, Jalan, Pelabuhan dan sistem pengolahan sampah di Kawasan Mandalika, semuanya harus tuntas sebelum MotoGP 2021 dihelat," tegas Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (6/3) di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Menko Luhut didampingi sejumlah pejabat Kementerian melakukan inspeksi ke KEK Mandalika Lombok Tengah, untuk memastikan seluruh infrastruktur pendukung KEK Mandalika bisa tuntas dan tersedia menyambut event internasional MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Menko Luhut meninjau langsung KEK Mandalika bersama Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, Sekda NTB Lalu Gita Aryadi, Dirut ITDC Abdulbal M Mansoer dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Luhut mengatakan, seluruh kendala dalam pengerjaan proyek agar segera dilaporkan, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dicarikan solusi. Harapannya agar semua proyek dapat berjalan baik dan tepat waktu.

Luhut menekankan, ITDC harus melibatkan pengawas internasional dalam pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika. Hal ini perlu dilakukan agar kualitas sirkuit benar-benar berstandar Internasional.

"Jangan sampai nanti (sirkuit) sudah jadi, tidak sesuai standar yang mereka inginkan. Lalu bongkar lagi, itu susah karena butuh cost lagi," ujarnya.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer memaparkan progres pengembangan kawasan dan pembangunan infrastruktur di KEK Mandalika.

Abdulbar menyarakan optimis seluruh infrastruktur untuk menyambut perhelatan MotoGP 2021, akan dapat dituntaskan sebelum event bergengsi itu digelar pada Oktober 2021 mendatang. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menko Luhut Tekankan Infrastruktur Mandalika Harus Tuntas Sebelum MotoGP 2021

Trending Now