Tingkatkan Kepedulian, Ini Yang Dilakukan Hotel Bidari untuk Mengantisipasi Covid-19

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 21, 2020 | 22.41 WIB
Hotel Bidari Lombok, Kota Mataram.

MATARAM - Hotel Bidari Lombok di Kota Mataram mulai menerapkan standar antisipasi Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain memastikan seluruh kamar dan area publik disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, juga melibatkan para staf dan karyawan hotel sebagai agen edukasi bagi tamu dan pengunjung hotel tersebut.

"Ini upaya yang bisa kami lakukan untuk mensupport kebijakan Pemda Provinsi NTB dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di NTB ini," kata owner Hotel Bidari Lombok, Gede Gunanta.


Masalah Covid-19 sudah menjadi masalah global yang harus disikapi serius oleh semua pihak, termasuk para pelaku wisata di NTB.

Menurutnya, meski masa-masa ini menjadi masa yang cukup sulit bagi sektor pariwisata, namun pelaku pariwisata juga harus bersumbangsih mensupport pemerintah, agar masa sulit ini segera teratasi.

"Semua ya, kalau secara global kan sektor pariwisata jelas sangat terpukul karena banyak kebijakan sejumlah negara yang travel ban. Tapi kita upaya saja untuk mengantisipasi Covid-19 ini dengan yang kita bisa, dan berharap masalah ini bisa segera berlalu," kata Gunanta.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan Bidari juga untuk sama-sama meningkatkan kepedulian semua pihak tentang Covid-19 ini.

"Semakin banyak yang peduli, semakin banyak masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah, kita harus optimis bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," katanya.

GM Hotel Bidari Lombok, Yayat S Priyatna menjelaskan, sepanjang masa siaga darurat bencana non alam yang ditetapkan Pemprov NTB ini, pihak hotel memberlakukan SOP internal untuk antisipasi Covid-19.

Hal ini dimulai dengan mengedukasi para staf dan karyawan tentang Covid-19, dan membersihkan serta menyemprotkan disinfektan di kamar dan area publik.

"Jadi staf di front office, juga akan memyambut tamu dengan pendekatan edukatif tentang Covid-19, misalnya mempersilahkan tamu yang datang untuk menggunakan handsanitizer yang kami sediakan," katanya.

Menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu, staf housekeeping juga memastikan menyemprot disinfektan di kamar sebelum tamu check-in.

"Kita pastikan agar tamu yang menginap benar-benar merasa aman dan nyaman di hotel kami ini," katanya. (*)  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kepedulian, Ini Yang Dilakukan Hotel Bidari untuk Mengantisipasi Covid-19

Trending Now