Iklan Yamaha

Terdampak Pandemi, Jajaran IHKA NTB Manfaatkan Waktu untuk Penyemprotan Disinfektan di Islamic Center

MandalikaPost.com
Selasa, April 21, 2020 | 15:46 WIB Last Updated 2020-04-21T08:46:49Z
Anggota IHKA NTB melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Hubul Wathan, ISlamic Center NTB di Mataram. (Ist)

MATARAM - Sejumlah karyawan dan staf hotel yang tergabung dalam Indonesian House Keeper Association (IHKA) NTB menggelar kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di Islamic Center NTB, di Kota Mataram.

Selain untuk menyambut Ramadhan, kegiatan ini juga diinisiasi sebagai bentuk kepedulian merawat ikon destinasi wisata, selama masa pandemi Covid-19.

Ketua IHKA NTB, Busran Ekamayadi mengatakan,  kegiatan yang dilakukan pada Senin (20/4) itu melibatkan sekitar 35 anggota IHKA NTB yang bekerja di sejumlah hotel dan villa di Lombok.

"Ya umumnya anggota kami yang bekerja di hotel kan dirumahkan karena pandemi Covid-19 ini. Sehingga kita coba isi waktu yang ada dengan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di Islamic Center, agar tetap menumbuhkan optimisme juga bagi anggota," kata Busran.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang turut mendukung kegiatan IHKA NTB, seperti ECOLAB, Cahaya Hati, Devirsy, PT Ananta dan seluruh anggota IHKA yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, masa pandemi ini menjadi masa yang berat bagi sektor pariwisata, yang akhirnya dirasakan juga oleh para pekerja kepariwisataan termasuk anggota IHKA NTB.

Namun, masalah ini merupakan masalah yang terjadi secara global dan hampir semua negara dan daerah merasakannya.

IHKA ingin mengajak para anggota untuk tetap semangat dan berdoa agar masa pandemi yang menyulitkan ini segera berlalu, dan kondisi pariwisata bisa kembali normal.

"Kita di IHKA banyak yang dirumahkan, dan banyak yang kembali ke basic, bertani atau berusaha kecil-kecilan dulu selama melewati masa sulit ini. Tentu harapan kami semua ini segera berlalu dan semua bisa kembali normal lagi," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terdampak Pandemi, Jajaran IHKA NTB Manfaatkan Waktu untuk Penyemprotan Disinfektan di Islamic Center

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online