Angkasa Pura I Lombok Bagikan 1.800 Paket Sembako untuk Masyarakat Lingkar Bandara

MandalikaPost.com
Rabu, Mei 13, 2020 | 18.39 WIB
BANTUAN. GM Bandara Internasional Lombok (BIL) Nugroho Jati menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolik kepada masyarakat lingkar BIL di Lombok Tengah. 

LOMBOK TENGAH - PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok menyalurkan bantuan berupa 1.800 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona. Paket sembako ini didistribusikan untuk warga di lima desa dan satu kelurahan yang terletak di sekitar Bandara Lombok, yaitu Desa Ketara, Tanak Awu, Penujak, Batujai, Kawo, serta Kelurahan Sasake. Masing-masing lokasi mendapatkan bantuan sebanyak 300 paket sembako.

“Pemberian bantuan paket kebutuhan pokok ini merupakan salah satu wujud untuk meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi terkena imbas wabah Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," ujar General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati.

Bantuan kebutuhan pokok senilai Rp 109 ribu per paket itu terdiri antara lain berupa beras 7,5 kg, gula pasir 1 kg, serta minyak goreng 1 liter. Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan secara simbolis dengan membatasi warga masyarakat yang hadir untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) dan kerumunan demi meminimalisir penularan virus corona.

“Semoga kegiatan yang diadakan bertepatan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah ini juga bisa menjadi berkah bagi kita semua. Kita semua berharap pandemi ini cepat mereda sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal dan perekonomian kembali pulih,” imbuh Nugroho Jati.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I yang kembali membantu kami lewat penyaluran paket sembako ini. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kami,” ungkap Kepala Desa Ketara, Lalu Buntaran.

Sebelumnya, untuk lima desa dan satu kelurahan di sekitar Bandara Lombok ini Angkasa Pura I juga telah menyalurkan bantuan berupa 2.400 liter cairan disinfektan dan 2.400 buah masker kain untuk mendukung kemandirian masyarakat sekaligus mengedukasi warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Hingga saat ini, Angkasa Pura I Lombok telah menyalurkan bantuan senilai total Rp 211 juta dalam rangka membantu masyarakat desa sekitar bandara menghadapi pandemi corona.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angkasa Pura I Lombok Bagikan 1.800 Paket Sembako untuk Masyarakat Lingkar Bandara

Trending Now