Iklan

Cara Humanis RSUD Kota Mataram Sembuhkan Pasien Corona

MandalikaPost.com
Kamis, Juni 04, 2020 | 15:06 WIB Last Updated 2020-06-04T08:06:36Z
ISOLASI BAHAGIA. Model perawatan pasien corona anak-anak di lokasi isolasi terpadu Wisma Nusantara Kota Mataram, yang dilakukan RSUD Kota Mataram. (Istimewa)

MATARAM - RSUD Kota Mataram memiliki cara humanis mengobati pasien Corona. Di Rumah Sakit Darurat Kota Mataram yang berpusat di Wisma Nusantara, para pasien dibuat rileks dengan bertamasya di area wisma.

Direktur Utama RSUD Kota Mataram, dr HL Herman Mahaputra mengatakan, sebanyak 54 pasien yang dirawat di wisma dengan jumlah pasien anak 10 orang, diberikan waktu bermain dan bertamasya. Itu diyakini sebagai bagian dari cara penyembuhan dengan meningkatkan imun dan membuat mereka nyaman.

"Mereka lagi bermain dan bisa bahagia, supaya imun bisa ditingkatkan dan Insya Allah sembuh," katanya, Kamis (4/6) di Mataram.

Dokter Jack - sapaan akrabnya-, mengatakan cara terbaik untuk kesembuhan pasien salah satunya adalah dengan membuat mereka bahagia, sehingga imun pada tubuh mereka akan bertambah dan melawan virus.

Terpantau, pada wisma tersebut para pasien mengisi waktu dengan duduk santai di taman. Sementara tersedia juga aneka mainan gratis untuk pasien anak.

Dr Jack juga berpesan pada masyarakat NTB agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan di saat new normal ini. Karena, Corona di NTB belum hilang.

Tenaga kesehatan katanya, akan lebih aktif melaksanakan promotif dan preventif pencegahan Coronavirus COVID-19 kepada masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Humanis RSUD Kota Mataram Sembuhkan Pasien Corona

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online