Pingin jadi DJ Beken? Buruan Daftar di Bidari Tourism College Mataram

MandalikaPost.com
Senin, Juli 20, 2020 | 12.58 WIB

MATARAM - Suka musik dan punya passion DJ, jangan dianggurin. Asah hobby dan ketrampilanmu jadi DJ profesional.

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata (LP3) Bidari Tourism College (BTC) Mataram membuka program sekolah disc jockey (DJ) tahun ini. Ini kesempatan baik, memulai langkah pertama terjun ke dunia DJ.

"Ini bagian dari upaya LP3 BTC dalam peningkatan SDM kepariwisataan di NTB, kita buka program sekolah DJ," kata Direktur BTC, Gede Gunanta.

Gunanta mengatakan, DJ menjadi profesi yang cukup banyak animonya di daerah pariwisata. Potensi lapangan kerjanya juga sangat banyak dibutuhkan di destinasi-destinasi wisata.


Apalagi, Lombok yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata superprioritas dan bakal menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia di kawasan The Mandalika tahun depan.

"Sekolah DJ BTC menghadirkan guru DJ nasional. Kita sudah mulai, dan yang berminat bisa langsung mendaftar," katanya.

DJ Iga Kim menjadi salah satu tutor sekolah DJ BTC. Kepiawaiannya meramu beragam genre music diajarkan untuk peserta sekolah DJ BTC.

"Sekolah DJ BTC, hanya dengan Rp 3 juta untuk 8 kali pertemuan, kita garansi sudah bisa," kata Iga.

Iga Kim menjelaskan, profesi DJ masih sangat dibutuhkan di sektor pariwisata nasional.

"Ke depan, dengan trend pariwisata Lombok yang makin bagus, profesi DJ tentu sangat berpotensi karena dibutuhkan," katanya.

Wanita cantik bernama Gusti Ayu Prima Ningrat ini mengungkapkan, DJ profesional bisa mengantungi penghasilan yang lumayan. Iga sendiri menekuni dunia DJ sejak 2010 silam. Karirnya menanjak terus dan kini menjadi DJ papan atas di pulau Dewata, Bali.

Di BTC, sejumlah skill DJ akan diberikan, mulai dari teknik speed hunting, mixing genre, dan lainnya. BTC juga menerbitkan sertifikat DJ.

"Jadi yang punya passion dan suka dengan music, bisa ikutan sekolah DJ di BTC," ujarnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pingin jadi DJ Beken? Buruan Daftar di Bidari Tourism College Mataram

Trending Now