Lawan Covid-19, UNICEF dan YKMI Salurkan Bantuan untuk Pemda Sumbawa Barat

MandalikaPost.com
Sabtu, September 26, 2020 | 14.23 WIB
Penyerahan bantuan logistik lawan Covid-19 di kantor Bupati Sumbawa Barat.

SUMBAWA BARAT - UNICEF bersama  Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dan POKJA AMPL Provinsi NTB menyerahkan dukungan logistik dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19, kepada Pemkab Sumbawa Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam kegiatan Deklarasi Tuntas Pilar 2 dan Pilar 3 Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Pemkab Sumbawa Barat, Kamis (24/9) di halaman Graha Fitrah Komplek Kemutar Telu Center.

Bantuan logistik tersebut antara lain 20 unit sarana cuci tangan pakai sabun (CPTS), 15 Kg Disinfectant Powder, 20 Ltr Disinfectant Cair, 150 pack Hygiene kit, 15 unit sprayer dan 300 lembar kantong limbah B3.

Mewakili UNICEF, YKMI dan POKJA AMPL Hirwan selaku Program Koordinator YKMI NTB mengatakan bahwa dukungan logistik kepada Pemkab Sumbawa Barat ini merupakan bagian dari rangkaian Program Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 berbasis Air, Sanitasi dan Kebersihan di wilayah Provinsi NTB.

"Program ini kami lakukan bersama-sama dengan UNICEF dan POKJA AMPL," ujar Hirwan.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu dalam program ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kami melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Sumbawa Barat khususnya kepada UNICEF, YKMI dan POKJA AMPL Prov. NTB," katanya.

Ia berharap agar kerjasama yang telah terbangun ini bisa terus berlanjut sampai nanti KSB Kembali mendekralasikan pilar STBM yang ke 4 dan ke 5. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lawan Covid-19, UNICEF dan YKMI Salurkan Bantuan untuk Pemda Sumbawa Barat

Trending Now