Iklan

Blue Core Pada 'Yamaha Lexi' Bikin BBM Irit dan Bertenaga, Begini Cara Kerjanya

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 05, 2020 | 14:17 WIB Last Updated 2020-10-05T07:18:31Z

Teknologi Blue Core pada Yamaha Lexi mampu membuat performa mesin lebih irit bahan bakar. Bahkan keiritan bahan bakarnya hingga 50 persen.

Tak hanya itu saja, motor matic Yamaha yang didesain dengan kapasitas 125cc tersebut juga digadang-gadang sangat mampu memberikan performa yang bertenaga.

Alahasil, konsumen Yamaha Lexi tak perlu khawatir, meski berkendara dengan gas power penuh, Yamaha Lexi ini memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang cukup tinggi karena teknologi Blue Core yang sudah tersemat.

GM Service PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Ilham Wahyudi menjelaskan, Blue Core pada Yamaha Lexi ini disematkan pada kapasitasnya yang besar, yakni 125cc.

"Jadi kalau teknologi karbulator dan injeksi sebelumnya kami hanya berada di kapasitas 110-115 cc. Nah Blue Core ini kapasitasnya kami tambah jadi 125cc. Jadi matic Lexi ini sudah 125cc lebih bertenaga," kata Ilham, Senin (21/9/2020) di Central Yamaha Kenjeran, Surabaya.


Ilham melanjutkan, teknologi Blue Core sendiri baru bisa digunakan pada kapasitas minimal 125cc. Sehingga kendaraan harus memiliki kapasitas 125cc atau di atasnya.

Adapun, kelebihan cara kerja teknologi Blue Core dijelaskan Ilham ada tiga hal, yakni efisien, bertenaga dan andal.

"Efisiennya karena Blue Core ini 50 persen lebih irit dari karbulator dan 30 persen lebih irit dari injeksi, kemudian pasti bertenga karena kapasitasnya tinggi yakni 125cc," ungkapnya.

Yamaha Lexi yang sudah tersemat teknologi Blue Core ini dikatakannya memiliki performa yang andal.

"Jadi, selain irit, performa mesin motor dengan teknologi Blue Core Yamaha lebih bertenaga karena didukung oleh teknologi balap Yamaha dan tetap kencang, yang dimana dikarenakan teknologi Blue Core mampu juga untuk menjaga suhu lebih stabil dan mengurangi gesekan sehingga memaksimalkan performa mesin," tandasnya.

Sementara, Manager Promosi PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) William Saputra mengatakan, harga Yamaha Lexi untuk yang tipe standard, OTR Jatimnya saat ini dibanderol seharga Rp 22.413.000.

Bagaimana, tertarik memiliki ?

Jika kalian berada di Jawa Timur tertarik membeli Yamaha Lexi, namun takut keluar rumah. Jangan khawatir. Karena Yamaha Jatim juga menyediakan pembelian unit via online yaitu melalui e-commerce Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Jadi kalian tinggal ketik kata kunci "Yamaha Jatim Official" pada research ditiga e-commeece tersebut.

#Yamaha Semakin di Depan





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blue Core Pada 'Yamaha Lexi' Bikin BBM Irit dan Bertenaga, Begini Cara Kerjanya

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online