Iklan

Peduli Korban Kebakaran di Lombok Utara, Ratu Ganefi Pimpin IWAPI Salurkan Bantuan

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 05, 2020 | 13:55 WIB Last Updated 2020-10-05T06:59:00Z
KEPEDULIAN. Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Jilbab Putih) saat menyerahkan bantuan IWAPI NTB kepada masyarakat korban kebakaran di Lombok Utara.

LOMBOK UTARA - Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menyampaikan keprhatinan dan memberikan perhatian untuk musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara, Sabtu malam (3/10) lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, Ratu Ganefi yang juga Ketua DPD IWAPI NTB memimpin langsung jajaran IWAPI untuk menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran, Senin (5/10) di Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara.

"Musibah kebakaran ini tentu membuat kami ikut prihatin. Hari ini IWAPI dan jajaran menyalurkan bantuan untuk membantu meringankan beban para saudara kita yang terdampak bencana kebakaran ini," kata Ratu Ganefi.

Diketahui kebakaran di Desa Sigar Penjalin menyebabkan sekitar 20 unit rumah penduduk ludes terbakar, termasuk satu Mushola. Sedikitnya 101 Keluarga terdiri dari 270 jiwa terdampak kebakaran harus mengungsi ke tempat lebih aman.

Ratu Ganefi yang menerima kabar musibah tersebut langsung merespons cepat bersama jajaran IWAPI NTB dan IWAPI Lombok Utara.

Bantuan yang disalurkan antara lain paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instant, telur ayam, gula pasir.

"IWAPI juga menyalurkan selimut dan pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran di Lombok Utara ini," katanya.

Ratu Ganefi berharap bantuan dari IWAPI bisa sedikit meringankan beban kebutuhan bagi para korban, terutama yang sampai saat ini masih tinggal di tiga lokasi pengungsian sementara.

Sambutan Apresiatif Masyarakat

Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Lombok Utara.

Kunjungan Calon Wakil Walikota Mataram sekaligus Ketua IWAPI NTB ke Dusun Lendang Galuh mendapat respons sangat positif dari masyarakat setempat. Apalagi sosok Baiq Diyah Ratu Ganefi bukan figur yang asing bagi mereka.

Selama menjabat senator DPD RI dua periode, Ratu Ganefi juga sudah sering blusukan di Lombok Utara. Termasuk melakukan kegiatan bantuan kemanusiaan di saat Lombok Utara terdampak parah dilanda gempa bumi 2018 lalu.

Salah seorang korban kebakaran, Inaq Mus mengatakan, sosok Ratu Ganefi adalahj tipe pemimpin yang keibuan dan berjiwa sosial tinggi.

"Kalau ibu Diyah Ratu Ganefi kita sudah lama kenal, dulu saat gempa juga sering ke Lombok Utara. Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi untuk bu Ratu Ganefi dan IWAPI atas kepedulian dan perhatiannya membantu kami," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Korban Kebakaran di Lombok Utara, Ratu Ganefi Pimpin IWAPI Salurkan Bantuan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online