Iklan

Antisipasi Bencana Alam, Kasilog Kasrem 162/WB Tegaskan TNI Siap Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat NTB

MandalikaPost.com
Jumat, November 13, 2020 | 11:56 WIB Last Updated 2020-11-13T04:56:40Z

MATARAM - Kepala Seksi Logistik Kasrem 162/WB Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E. M.Si., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana alam di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di lapangan Eks Bandara Selaparang Mataram, Kamis (12/11/2020).


Apel gelar pasukan yang diikuti ratusan personel TNI, Polri, Diskes, Dishub, BPBD, Basarnas, Damkar, Tagana, para relawan dan adik-adik Pramuka tersebut dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H., yang juga dihadiri Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariyadi, M.Si. berserta seluruh pimpinan TNI Polri wilayah Kota Mataram.


Menurut Hery sapaan akrab Kasilog Kasrem 162/WB, apel gelar pasukan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan personil maupun materil dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah NTB.


"Seperti kita ketahui saat ini merupakan masa perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan sehingga perlu diwaspadai mengingat itensitas hujan yang cukup tinggi disertai badai dibeberapa daerah sering menjadi pemicu terjadinya bencana," paparnya.


Untuk mengantisipasi dampak tersebut, lanjut Alumnus Akmil 1996 mengingatkan harus ada sinergitas dan kerjasama semua pihak tidak terkecuali TNI Polri.


"Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan seluruhnya mengetahui peran dan fungsi serta langkah yang harus dilakukan apabila terjadi bencana alam baik banjir maupun tanah lonsor," ujarnya.


Selain itu, mantan Kabekangdam VI/Mulawarman tersebut juga menegaskan salah satu tugas pokok TNI yang diatur dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 yakni melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya membantu Pemerintah Daerah dalam hal Korem 162/WB dan jajaran siap memberikan bantuan penanggulangan bencana alam dan lainnya. 


"Kapanpun dibutuhkan, TNI selalu siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya sambil tersenyum penuh semangat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana Alam, Kasilog Kasrem 162/WB Tegaskan TNI Siap Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat NTB

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online