Iklan Yamaha

Geliatkan Pariwisata, Biro Humas Pemprov NTB Gelar Baksos dan Bersih-Bersih di Destinasi Wisata

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 26 | 18.44 WIB
PR Ambassador dan jajaran Humas Pemprov NTB membersihkan sampah di pantai Cemara, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Jajaran Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Bersama PR Ambassador menggelar kegiatan akhir tahun 2020, dengan bakti sosial pembagian sembako bersih-bersih, Sabtu (26/12) di kawasan wisata Pantai Cemara, Lombok Barat.


Karo Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan ini sebagai bentuk partisipasi Biro Humas dan Protokol bersama PR Ambassador untuk menghidupkan destinasi wisata yang ada.


"Kebersihan adalah hal pertama yang dilihat wisatawan, jadi kegiatan bersih-bersih pantai ini kami pilih sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pariwisata," kata Najamudin di sela kegiatan.


Selain itu, pembagian sembako yang juga dilakukan di tempat yang sama untuk memotivasi masyarakat agar tetap semangat dalam membangun destinasi wisata di pantai cemara ini. Ia berharap masyarakat sekitar dapat menjaga agar pantai Cemara ini tetap bersih dari sampah.


Karo Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat di kawasan Pantai Cemara, Lombok Barat.

Tak lupa, Bang Najam, sapaan akrab kepala biro ini mengingatkan masyarakat dalam setiap melakukan kegiatan yang produktif untuk tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya penyeberan virus Covid-19.


"Cara kita menghindari covid-19 ini yakni dengan disiplin untuk memakai masker, tetap menjaga jarak, mencuci tangan setelah melakukan aktivitas kita sehari-hari," tutur Bang Najam.


PR Ambassador 2020, Niken Mulya yang juga hadir bersama PR Ambassador 2020 lainnya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kebersihan destinasi wisata pantai Cemara.


Putri asal Sumbawa Barat ini juga mengajak para wisatawan untuk mengunjungi keindahan pantai yang saat masuk disambut dengan pepohonan bakau yang lebat pantainya yang dihiasi oleh bukit-bukit kecil nan hijau yang memanjakan mata bagi setia orang yang berkunjung.


"Jadi desa wisata ini patut dimasukkan ke list objek wisata kunjungan kalian, wajib deh datang ke sini bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ajaknya.


Rangga yang juga salah satu PR Ambassador 2020 mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan pantai dari sampah-sampah yang berserakan untuk kebaikan lingkungan sekitar.


“Kita melakukan kegiatan outbound ini untuk membantu masyarakat agar disiplin dalam membuang sampah, untuk menjaga ekosistem laut juga, untuk menjaga kenyamanan dari desa dan wisatawan, bersih sehat akan menyejahterakan lingkungan kita," jelasnya.


Kepala Desa Lembar Selatan, H. Benny Basuki menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Biro Humas dan Protokol Setda NTB yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Pantai Cemara yang merupakan salah satu destinasi andalan Desa Lembar Selatan.


Ia berharap dengan kedatangan rombongan ini, akan banyak lagi rombongan yang datang sehingga pendapatan masyarakat di pantai ini bisa meningkat.


Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hut NTB ke-62 dan paket sembako sejumlah 30 paket yang terbagi bagi masyarakat sekitar pantai Cemare merupakan sumbangan dari PR Ambassador dan Biro Humas dan Protokol beserta semua staf. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geliatkan Pariwisata, Biro Humas Pemprov NTB Gelar Baksos dan Bersih-Bersih di Destinasi Wisata

Trending Now

Iklan