Iklan BNS

Kodim Loteng Bina Pramuka SWK Bentuk Generasi Muda yang Disiplin dan Terampil

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 26 | 22.20 WIB
Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di Kodim Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi bangsa yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil, cinta tanah air dan Bangsa, Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.


Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan ini dilakukan setiap hari Sabtu sore terpusat di Makodim 1620/Loteng.


Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1620/Loteng melaksanakan pembinaan dipimpin langsung Pasi Teritorial Kodim 1620/Loteng Kapten Inf AA Rai Budiana bersama Babinsa yang memiliki kualifikasi Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) bidang Kepramukaan Saka Wira Kartika.


“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi bangsa yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil, cinta tanah air dan Bangsa, yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara.” ujar Kapten Inf AA Rai Budiana, Sabtu (26/12/2020)


Dengan adanya kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para seniornya dan instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.


“Dengan berbagai materi yang diberikan maka diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,” pungkas Kapten Inf AA Rai Budiana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Loteng Bina Pramuka SWK Bentuk Generasi Muda yang Disiplin dan Terampil

Trending Now

Iklan