Iklan BNS

Aliansi Nusantara Peduli dan Ikatan Pelajar NW Sembalun Santuni Anak Yatim

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 10 | 18.40 WIB

Aliansi Nusantara Peduli (ANP) bersama Ikatan Pelajar Nahdatul Wathan (IPNW), menyantuni anak yatim se-Kecamatan Sembalun.

LOMBOK TIMUR - Aliansi Nusantara Peduli (ANP) bersama Ikatan Pelajar Nahdatul Wathan (IPNW), menyantuni anak yatim se-Kecamatan Sembalun sebanyak 316 orang. Di aula serbaguna Yayasan Ponpes Nurul Huda NW Sembalun, Sabtu (9/1). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Badan Intelijen Negara Daearah Nusa Tenggara Barat(KABINDA), Ir Wahyudi Adi Siswanto, Camat Sembalun, Pimpinan Yayasan Ponpes Nurul Huda NW Sembalun, Forkopincam Sembalun dan tokoh masyarakat. 


Para undangan maupun anak yatim dihimbau tetap menerapkan prokes Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 


"Sebelum acara dimulai, para undangan maupun yang hadir dalam acara ini. Terlebih dahulu kita semprot tangannya menggunakan hantenaizer dan membagikan masker bagi yang tidak menggunakan", terang Muhamnad Nizar, ketua ANP dalam sambutannya. 


Acara ini, lanjutnya, merupakan bukan progeram tetapi kewajiban dari lembaga untuk menyantuni sesama terlebih anak yatim. 


"Bukan itu saja, acara ini juga rangkaian dari pera acara yang sama dengan tema Lombok Mercusuar di Sembalun", imbuhnya. 


Selain itu, Kepala Badan Intelijen Negara Daearah Nusa Tenggara Barat(KABINDA), Ir Wahyudi Adi Siswanto, mengatakan dalam sambutannya. Bahwa Sembalun adalah sangat istimewa yang sangat luar bisa, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga Sembalun dengan cara bersatu dan memeperkuat lembaga adat yang ada. 


"Lombok akan di jadikan mercesuar, oleh pemerintah pusat. Artinya Lombok dijadikan benteng dari segi sosial, agama, adat dan budaya", katanya. 


Wahyudi juga, mengapreasasi dan bangga kepada Yayasan Ponpes Nurul Huda NW Sembalun. Oleh karena itu, pataut di dukung oleh semua lapisan masyarakat. Karena Ponpes ini mencatak kader-kader militan serta membangun revolusi mental. 


"Ponpes ini bisa mencetak bibit-bibit pemimpin bangsa ini, saya yakin itu dan jangan kita berkecil hati meskipun kita berada di pelosok desa. Kita harus optimis", katanya. 


Lumirah S.Pd salah satu pengurus Ponpes, mendukung sepenuhnya kegiatan ANP dan IPNWS menyantuni anak yatim yang ada di Sembalun. 


"Kami dari pengurus Yayasan, sangat mendukung kegiatan teman-teman pada hari ini yang sangat luar biasa peduli terhadap anak yatim", katanya. 


"Kita juga berharap kegiatan seperti ini, jangan hanya sekali. Namun berkesinambungan, terlebih dimasa pandemi ini", tutupnya. (Rosyidin)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aliansi Nusantara Peduli dan Ikatan Pelajar NW Sembalun Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan