Iklan Yamaha

Sahabat Polisi Indonesia Siap Dukung Lomba Kampung Sehat 2 di NTB

MandalikaPost.com
Senin, Maret 1 | 19.41 WIB
Kapolda NTB Irjen Pol H Muhammad Iqbal SIK MH, saat menghadiri pengukuhan pengurus Sahabat Polisi Indonesia (SPI) NTB.

MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH menghadiri pengukuhan dewan pimpinan Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) di Ballroom Hotel Grand Legi, Mataram, Senin (01/03/2021)


Selain Kapolda hadir juga Dir Intelkam, Kabid Humas Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kasat Pol PP NTB, dan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia.


Tema yang di usung SPI dalam acara pengukuhan ini adalah Gotong Royong Melawan Covid 19 untuk NTB Sehat dan Bangkit.


Melihat tema yang di usung SPI, Irjen Iqbal bangga karena SPI menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan yang peduli dengan keberadaan covid-19, dan mau bergotongroyong membantu pihak kepolisian menjaga masyarakat dari covid-19.


"Ini selaras dengan tujuan lomba kampung sehat 2 yang kami canangkan," jelas Iqbal.


Selain itu hadirnya SPI di NTB menambah atensi pihak kepolisian Polda NTB, sebab menjaga kamtibmas dan kondusifitas masyarakat terlebih di masa covid ini, bukan hanya tugas polisi saja, semua elemen masyarakat juga harus terlibat.


"Secara pribadi saya ucapkan terimaksih kepada teman teman SPI NTB yang mau menjadi sahabat polisi, membantu polisi menjaga kamtibmas di NTB, dan saya ucapkan selamat kepada ketua DPW SPI NTB terpilih, selamat bertugas, semoga sukses," ucap Iqbal.


Sebagai organisai baru di NTB, Iqbal ingin Sahabat Polisi Indonesia menjadi simbol perlindungan pengayoman dan simbol pemelihara keamanan dan keteriban masyarakat.


"Setiap organisasi atau entitas sekecil apapun jika mereka ingin survive harus mengedepankan kepentingan publik, sebab Kepentingan publik ialah hal nomor 1 di setiap organisasi," tegasnya.


Iqbal bangga terhadap SPI karena dengan kehadiran SPI di NTB, pihaknya memperoleh rekan baru yang harus dengan tindakan nyata membantu setiap pelaksanaan tugas Polri seperti taat hukum, dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Pesan saya gunakan juga media sebagai bahan pendukung Polri dalam menjaga kamtibmas serta mengedukasi masyarakat dengan isu positif," paparnya.


Senada dengan Kapolda, Kasat Pol PP Provinsi NTB Tri Budi Prayitno menjelaskan Sahabat Polisi Indonesia ini dapat menjadi jembatan masyarakat kepada Polri, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas setiap Kinerja Polri khususnya Polda NTB.


Diakhir acara Kapolda NTB didampingi Ketua Umum SPI menyaksikan penandatanganan dan penyerahan SK kepada pengurus Ketua Umum SPI NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sahabat Polisi Indonesia Siap Dukung Lomba Kampung Sehat 2 di NTB

Trending Now

Iklan