Iklan BNS

Promosikan Pariwisata, BPPD NTB akan Lakukan Riset Pasar dan Potensi Destinasi

MandalikaPost.com
Sabtu, April 10 | 21.09 WIB
Promosikan Pariwisata, BPPD NTB akan Lakukan Riset Pasar dan Potensi Destinasi
Coffee Morning dan diskusi pariwisata bersama stakeholders kepariwisataan yang digelar BPPD NTB di Mataram.

MATARAM - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB akan melakukan riset pasar, potensi destinasi, dan produk unggulan NTB sebagai bahan promosi pariwisata ke depan.


Hal ini terungkap dalam kegiatan Coffee Morning dan Diskusi Santai BPPD NTB bersama stakeholder kepariwisataan dan media, Sabtu (10/4) di Mataram.


Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, kegiatan digelar sebagai wadah silaturahmi jajaran BPPD NTB dengan assosiasi kepariwisataan, komunitas peduli pariwisata dan stakeholder terkait, termasuk media massa.


BACA JUGA : Kode Bank NTB Syariah Terbaru, Cara Transfer


Selain itu, moment tersebut juga digunakan sebagai wadah sharing dan diskusi tentang bagaimana mengembangkan pariwisata NTB ke depan.


"Diskusi berlangsung cair dan menghasilkan beberapa masukan penting dari stakeholder dan media yaitu perlu adanya  database kepariwisataan menyangkut destinasi, aktivitas pariwisata, produk, industri dan lainnya. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh BPPD NTB melalui beberapa kegiatan riset termasuk riset pasar dan potensi destinasi dan produk sebagai bahan promosi," kata Ari Garmono.


Promosikan Pariwisata, BPPD NTB akan Lakukan Riset Pasar dan Potensi Destinasi
BPPD NTB memastikan bersinergi dengan assosiasi kepariwisataan dan media massa untuk mempromosikan pariwisata NTB ke depan.

Dalam diskusi tersebut, BPPD NTB juga diberi masukan agar melibatkan asosiasi pariwisata dalam pelaksanaan program promosi.


"Dalam hal ini BPPD NTB menyambut positif karena dalam kegiatan promosi memang perlu adanya kerjasama antar stakeholder dan ini sudah tercantum dalam visi dan misi BPPD NTB," ujarnya.


Lomba Karya Foto dan Video Destinasi Wisata


Ari Garmono juga mengatakan, pihak BPPD NTB pun tak menafikan pentingnya kerjasama kemitraan dengan media massa.


"Sinergitas dengan media sebagai salah satu stakeholder penting pariwisata perlu ditingkatkan. BPPD NTB selalu terbuka dan akan bekerjasama dengan media untuk kegiatan promosi," tukas Ari Garmono.


BACA JUGA : Kode Bank NTB Syariah Terbaru, Cara Transfer


Ari Garmono juga memaparkan beberapa program kegiatan jangka pendek BPPD NTB, dalam kegiatan tersebut. Salah satunya akan menggelar lomba foto dan video destinasi pariwisata tingkat nasional. 


"Lomba ini, selain untuk mendapat konten destinasi menarik dan unggul sebagai bahan promosi, juga sebagai upaya BPPD NTB untuk menarik minat wisatawan khususnya komunitas photo dan videografi," katanya.


Kegiatan Coffee Morning dan Diskusi Santai BPPD NTB bersama stakeholders kepariwisataan dihadiri oleh akademisi dari STP Mataram, Dr Halus Mandala, perwakilan Senggigi Hotel Association (SHA), perwakilan Asita,  Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI),  Mandalika Hotel Association (MHA), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia  (ASSPI), perwakilan media massa, dan komunitas peduli pariwisata lainnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Pariwisata, BPPD NTB akan Lakukan Riset Pasar dan Potensi Destinasi

Trending Now

Iklan