Iklan Yamaha

Panitia Pilkades Desa Sembung Terbentuk, Diharap Jaga Netralitas

Abdul Rahim
Selasa, April 20 | 12.29 WIB
Ketua BPD Desa Sembung Drs Burhanudin mengambl sumpah dan janji Panitia Pilkades Desa Sembung, di aula Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. 

LOMBOK BARAT - Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa 12 Juli 2021 mendatang, serangkaian persiapan dilakukan Pemerintah Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Salah satunya adalah melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan Panitia Pilkades desa setempat.


Kegiatan sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades dilaksanakan jajaran Badan Permusyaratan Desa (BPD) Sembung, Senin (19/4) di aula Kantor Desa Sembung.


Kegiatan dihadiri Ketua BPD Sembung Drs Burhanudin dan jajaran, PLT Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid, Sekdes Sembung Ruslan Abdul Gani, jajaran LPMD, PKK, Karang Taruna, Ketua RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat.


Dalam sambutannya, PLT Kades Sembung, H Ali Abdul Syahid mengatakan, Panitia Pilkades diharapkan dapat bekerja maksimal dalam gelaran Pilkades sebagai pesta demokrasi untuk memilik pemimpin di Desa Sembung periode ke depan.


Ali juga berharap agar Panitia yang terbentuk selalu bisa menjaga netralitas dan lebih teliti dalam masa penelitian berkas. Sebab, sesuai anjuran tidak boleh ada beda nama antar dokumen satu dengan dokumen yang lain.


Ia berharap pelaksanaan Pilkades Juli mendatang bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan demokratis.


"Kami berharap pesta demokrasi, Pilkades Juli nanti bisa berjalan baik, aman dan lancar," katanya.


Babinsa Desa Sembung, Suhardi menyampaikan, netralitas panitia menjadi penting dalam gelaran Pilkades nantinya.


"Panitia hendaknya bersifat netral sehingga pemilihan dapat berlangsung kondusif," katanya. 


Ia juga berharap agar masyarakat desa Sembung lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi media yang berkembang, jangan sampai teradu domba bahkan sampai terjadi perselisihan satu sama lain.


"Harapannya, dengan Pilkades yang baik dan lancar, nantinya Desa Sembung mendapatkan pemimpin yang professional, amanah, dan bisa merealisasikan semua visi misi yang disampaikan," ujarnya.


Sementara itu, Ketua BPD Desa Sembung, Burhanudin mengatakan, Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya. Karena jumlah penduduknya melebihi 4.000 jiwa maka Desa sembung terbagi menjadi 9 TPS. Sehingga dibutuhkan 5 orang panitia yang terdiri dari tokoh masyarakat dan perangkat desa, serta dibutuhkan 21 orang KPPS, dan dibutuhkan minimal 1 linmas dalam 1 TPS.


Setelah selesai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pemilihan panitia Pilkades. Atas kesepakatan bersama panitia Pilkades Desa Sembung terpilih yaitu : 


  • Ketua           : Ustadz Baihaqi SPD
  • Sekretaris   : Zikrul Hamdani
  • Bendahara  : H Sibawaih SE
  • Anggota       : Ruslan Abdul Gani, Mursid Saleh SPd, Ahmad Patoni S.Kom, Zulhanan SPdI.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji bagi para Panitia Pilkades yang dipimpin oleh Ketua BPD Sembung Drs Burhanudin dan ditirukan oleh seluruh panitia terpilih.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pilkades Desa Sembung Terbentuk, Diharap Jaga Netralitas

Trending Now

Iklan