Iklan Yamaha

Harga Crypto Mulai Stabil Setelah Dihantam Koreksi Parah

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 28 | 11.40 WIB
Mata uang kripto.

MANDALIKAPOST.com - Selama sepekan terakhir, harga Bitcoin sempat mengalami koreksi parah hingga berada di kisaran angka $31.000. Harga tersebut turun lebih dari 50 persen dari level tertingginya bulan lalu yang berada di kisaran angka $60.000. 


Namun harga Bitcoin telah pulih perlahan ke $40.000. Penurunan Bitcoin ini menyebabkan banyak posisi trading dilikuidiasi karena mengalami margin call.


“Sekitar $ 20 miliar posisi buy dilikuidasi minggu lalu. Dalam hal pergerakan harga: bagian terbesarnya adalah likuidasi,namun ini sudah berakhir,” kata Sam Bankman-Fried, kepala eksekutif bursa derivatif crypto FTX.


Namun SBF juga menaruh perhatian terhadap berita-berita yang diduga menjadi penyebab turunnya harga Bitcoin.


Berita-berita tersebut adalah China yang memberikan tindakan keras terhadap penambangan dan perdagangan Bitcoin. Ini menambah berita pengawasan resmi lainnya yang telah membuat takut investor crypto dalam beberapa hari terakhir, dari Hong Kong, Kanada, dan Amerika Serikat.



Perusahaan Ini Menjadi Gugup Karena Bitcoin Koreksi Parah


Perusahaan dengan Bitcoin di neraca mereka mungkin menjadi gugup. Untuk tujuan akuntansi, cryptocurrency dinilai dari harga pembeliannya di akun perusahaan. Jika nilainya naik, ini tidak tercermin dalam akun perusahaan tetapi jika turun, nilainya terganggu dan mengurangi laba kuartalan. Tiga investor perusahaan besar di Bitcoin adalah Tesla, MicroStrategy, dan Square.


Di sinilah posisi mereka:


Tesla: Perusahaan kendaraan listrik membeli $ 1,5 miliar dalam Bitcoin kuartal terakhir, dengan harga rata-rata sekitar $ 34.700 per koin, tidak jauh dari harga saat ini. Kepala eksekutif Tesla, Elon Musk, telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak menjual, tetapi mungkin juga tidak membeli.


MicroStrategy: Perusahaan perangkat lunak intelijen bisnis telah menghabiskan sekitar $ 2,2 miliar untuk Bitcoin, dengan harga rata-rata $ 24,450. Perusahaan membeli lebih banyak minggu lalu dan masih mendapatkan keuntungan besar.


Square: Perusahaan pembayaran, yang dipimpin oleh kepala Twitter Jack Dorsey, membeli dua batch Bitcoin untuk perbendaharaannya – $ 50 juta pada bulan Oktober dengan harga sekitar $ 10.600 per koin dan $ 170 juta pada bulan Februari dengan harga sekitar $ 51.000. Diperlukan penurunan nilai $ 20 juta pada kepemilikannya pada kuartal terakhir. Perusahaan tidak berencana untuk membeli lagi, kata kepala keuangannya bulan ini.


Analisa Annisa Giovani


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Crypto Mulai Stabil Setelah Dihantam Koreksi Parah

Trending Now

Iklan