Iklan BNS

Kemenhub Siapkan Kapal Cepat Bali - Lombok untuk WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Rabu, November 10 | 20.04 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal saat meninjau Pertamina International Street Circuit Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

MANDALIKAPOST.com - Kemenhub menyiapkan sebanyak 9 unit Kapal Cepat penghubung Bali-Lombok melalui pelabuhan Padangbai-Lembar menjelang WSBK Mandalika.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran konektivitas antar pulau guna memudahkan transportasi penonton WSBK Mandalika.


"Kita pastikan apa yang kita lakukan tak lepas dari konektivitas antar pulau. Kita sudah siapkan Kapal Cepat Padangbai-Lembar, dan juga Kayangan - Poto Tano, sehingga Bali, Lombok dan Sumbawa bisa terkoneksi," kata Budi Karya Sumadi, Rabu 10 November 2021, saat meninjau Pertamina Street Circuit Mandalika, di Lombok Tengah, NTB.


Menurutnya, untuk mendukung kelancaran WSBK Mandalika, kementerian juga sudah menyediakan fasilitas bus di kawasan Mandalika.


"Kita sediakan banyak fasilitas bus yang bergerak dari point ke point gratis menuju Mandalika. Termasuk juga bus yang keliling Mandalika, karena di dalam kawasan nantinya boleh ada pergerakan privat," katanya.


Ia berharap, dengan semua persiapan yang matang tersebut, WSBK Mandalika bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.


"Yang dilakukan hari ini, persiapan sudah baik. Polda juga sudah melakukan simulasi pengamanan, ini luar biasa. Harapan kita bersama motobike bisa terlaksana dengan baik," katanya.


Menhub Budi Karya Sumadi meninjau sirkuit Mandalika didampingi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, setelah sebelumnya menyaksikan simulasi pengamanan kontijensi WSBK Mandalika di eks Bandara Selaparang Mataram.


Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, kunjungan Menhub dan Dirjen Perhubungan Darat ke NTB menjadi penyemangat dan optimisme bagi NTB sebagai tuan rumah yang baik untuk event WSBK Mandalika.


"Dengan kedatangan Menhub dan Dirjen Hubdat kita semakin yakin. Kita juga sudah punya By Pass dari Bandara ke Mandalika yang menjadikan destinasi wisata baru di NTB," katanya.


Gubernur Zul mengatakan, persiapan yang dilakukan semua pihak di NTB juga akan memberikan kenyamanan bagi Presiden Jokowi saat berkunjung ke Lombok nantinya.


"Pak Jokowi juga akan melintasi By Pass, dan beliau berencana menginap (di Mandalika). Ini menumbuhkan optimisme bahwa kami akan menjadi tuan rumah yang baik di event WSBK Mandalika ini," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenhub Siapkan Kapal Cepat Bali - Lombok untuk WSBK Mandalika

Trending Now

Iklan