Iklan BNS

Peringati Hari Ibu, Dharmayukti Karini Cabang Selong Gelar Beach Clean Up

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 23, 2021 | 20.18 WIB
Jajaran Dharmayukti Karini Cabang Selong menggelar Beach Clean Up di kawasan wisata Pantai Pink, Lombok Timur.

MANDALIKAPOST.com - Peringatan Hari Ibu tahun ini diisi jajaran Dharmayukti Karini Cabang Selong dengan kegiatan Beach Clean Up atau bersih-bersih pantai di kawasan wisata Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (23/12/2021). 


Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan organisasi wanita peradilan terhadap pengembangan pariwisata di Lombok Timur.


Ketua Dharmayukti Karini Cabang Selong, Ny. Lela Irfirochman, S.Ag mengatakan, Pantai Pink dipilih jadi lokasi beach clean up, karena Pantai Pink merupakan  salah satu pantai terindah yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Pulau Lombok, khususnya di Lombok Timur. 


"Kami berharap, pantai ini selalu terjaga kebersihannya, sehingga pesona keindahan dan kecantikannya tidak pudar karena dicemari sampah yang berserakan,” kata Lela di sela kegiatan.


Istri Ketua Pengadilan Negeri (PN) Selong mengatakan, warga Desa Sekaroh dan sekitarnya patut bersyukur dianugerahi alam yang indah. Karena itu, ia berpesan kepada warga supaya menjaga dan merawat anugerah Tuhan itu dengan sebaik-baiknya.


“Ini aset yang luar biasa. Apabila dikelola dengan baik, Pantai Pink mampu memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat sekitar. Fasilitasnya tinggal dilengkapi dan ditingkatkan. Misalnya, tempat bilas perlu ditambah yang banyak dan layak, kemudian perlu disiapkan oleh-oleh bagi wisatawan berupa souvenir kaos, topi dan celana bertuliskan Pantai Pink,” jelasnya.



Ia merasa yakin dan optimistis Pantai Pink akan menjelma menjadi objek wisata yang diperhitungkan di negeri ini sehingga wisatawan akan berbondong-bondong datang. Tidak terkecuali para pembalap MotoGP dan Superbike pun tertarik menikmati keindahan Pantai Pink.


Selain bersih-bersih pantai, Dharmayukti Karini Cabang Selong juga membagikan bingkisan untuk anak-anak balita yang terindikasi stunting di Desa Sekaroh.


“Di samping mendukung pariwisata, kami bagikan beberapa bingkisan untuk anak-anak balita di sini. Mengingat tingginya angka stunting di Kecamatan Jerowaru, kami tergerak untuk sedikit membantu. Kami peduli gizi anak, karena anak adalah generasi penerus bangsa, maka sangat penting untuk memperhatikan tumbuh kembang mereka, sehingga kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berkualitas,” tukasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sekaroh, Mansur, mengaku senang dengan kegiatan Dharmayukti Karini Cabang Selong di Desanya. Ia turut mendampingi istri-istri warga peradilan itu selama melaksanakan kegiatan di desanya. 


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan dalam rangka Hari Ibu ini," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Ibu, Dharmayukti Karini Cabang Selong Gelar Beach Clean Up

Trending Now

Iklan