Iklan BNS

Mushida Lombok Tengah Gelar Pelatihan Guru Ngaji Muslimah

MandalikaPost.com
Senin, Januari 31, 2022 | 00.06 WIB
Muslimat Hidayatullah (Mushida) Lombok Tengah menggelar pelatihan Guru Ngaji Muslimah di Ponpes Berkah Ibu Labulia, Lombok Tengah.

MANDALIKAPOST.com - Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Lombok Tengah mengelar pelatihan Guru Ngaji Muslimah, Sabtu 29 Januari 2022, di Pondok Pesantren Berkah Ibu, Labulia,  Kabupaten Lombok Tengah.


Kegiatan ini didukung oleh  Lembaga Persaudaraan Dai Indonesia (POS DAI), LAZNAS BMH, dan Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) Mataram.


Para peserta pelatihan berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat. 


“Para peserta yang berasal dari Pulau Sumbawa, mereka mengikuti pelatihan ini secara daring. Sedangkan peserta yang dari Pulau Lombok, secara luring," kata Ketua Mushida Lombok Tengah, Ustadzah Eny Rohain, S.Pd didampingi Sekretaris Mushida Fadiyah Panduwinata, A.Md.


Menurutnya, rencana tindak lanjut dari kegiatan ini adalah pemantapan metode Gran MBA (Gerakan Mengajar dan Belajar Al Qur’an) di setiap halaqoh (kelompok) pengajian dari para peserta dengan menunjuk para Pembina di setiap halaqoh.


"Kita harapkan, para guru ngaji muslimah ini bisa menerapkan ilmunya saat mengajar ngaji di tempat mereka masing – masing," ujar Eny yang juga Guru di SMAN 8 Mataram ini.


Eny menambahkan, kegiatan seperti ini akan rutin diadakan khusus untuk Guru Ngaji Muslimah. 


“Kami ucapkan terima kasih kepada Para Donatur dari lembaga – lembaga yang mendukung kegiatan ini, dari Pos Dai, BMH, dan juga dari YBS. Sinergi ini insyaAllah membawa kebaikan dan barokah. Karena para guru Ngaji adalah pilar penegak dasar pendidikan agama anak – anak muslim," katanya.


Pelatihan yang berlangsung dari pagi sampai sore ini diikuti secara antusias oleh para peserta. 


Salah seorang peserta kegiatan, Ustadzah Aminah dari Kabupaten Dompu menyampaikan rasa senangnya dalam mengikuti kegiatan tersebut. 


“Walau pun saya ikuti kegiatan secara online (daring), saya bersyukur mendapat ilmu selama mengikuti pelatihan ini," ujar Kepala PAUD Yaa Bunayya Woja Dompu ini. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mushida Lombok Tengah Gelar Pelatihan Guru Ngaji Muslimah

Trending Now

Iklan