Iklan BNS

Kamar Hotel Pamungkas "To The Bone" Disatroni Maling, Pelakunya Langsung Diringkus Polisi

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 20, 2022 | 11.03 WIB
Solois muda ternama, Pamungkas.

MANDALIKAPOST.com - Solois muda, Pamungkas (28) nyaris apes. Kamar hotel tempat ia menginap di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), disatroni maling.


Pendebut single hits To The Bone ini, hampir saja kehilangan sejumlah barang berharga dengan total nilai Rp100 juta. Beruntung, polisi berhasil meringkus pelakunya hanya beberapa jam setelah kejadian.


"Ya benar, korbannya artis solois, Pamungkas. Kejadiannya Sabtu dini hari di Hotel (F) Mataram, sekira pukul 02.00 Wita, dan pelaku berhasil kami ringkus sekira pukul 17.00 Wita," kata Direktur Reskrim Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, Minggu 20 Maret 2022, di Mataram.


Saat ini pelaku berinisial RJS (38) sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan intensif di Polres Kota Mataram.


Hari Brata mengatakan, modus kejahatan yang digunakan pelaku RJS, warga Surabaya ini cukup unik. Memanfaatkan moment MotoGP Mandalika dan hunian hotel yang penuh di Mataram dan sekitarnya, pria ini beraksi dari hotel ke hotel dengan menyaru sebagai tamu. Termasuk di Hotel F di kawasan Cakranegara, Kota Mataram, tempat Pamungkas menginap.


Di Hotel F, pelaku datang berpura-pura sebagai tamu, dan menyurvei keadaan pintu-pintu kamar hotel. Ia berhasil masuk di kamar 210 yang tidak terkunci lalu mengambil tas milik korban yang tergeletak di atas meja kamar.


Tas yang digondolnya berisi Kamera Digital Leica, dompet berisi SIM A, SIM C, KTP, ATM, KARTU KREDIT, KARTU ASURANSI, sebuah head phone merk Dynamic, jam tangan Android merk Apple, dan Kaca mata Dior dengan total nilai sekitar Rp100 Juta.


Terbangun dan sadar kamarnya terlah disatroni maling, solois bernama lengkap Rizki Rahmahadian Pamungkas ini langsung melapor ke pihak kepolisian. Setelah menerima laporan, anggota Tim Opsnal Polsek Sandubaya dan Tim Puma Polres Mataram langsung oleh TKP dan berhasil mengamankan pelakunya.


"Saat ini kami masih kembangkan pemeriksaan, karena diduga pelaku juga sempat beraksi di dua Hotel lain di Mataram," kata Hari Brata.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kamar Hotel Pamungkas "To The Bone" Disatroni Maling, Pelakunya Langsung Diringkus Polisi

Trending Now

Iklan