Iklan BNS

Baksos Polri dan Mahasiswa, Aktivis Harap Bisa Dicontoh Seluruh Indonesia

MandalikaPost.com
Selasa, April 26, 2022 | 01.26 WIB
Karman BM.

JAKARTA - Kegiatan bersama sinergi Bakti Sosial Polri dan Mahasiswa dan OKP diapresiasi.


"Kegiatan bersama ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, bulan suci yg penuh Rahmat dan berkah dari Allah SWT. Ini menjadi bukti bahwa jajaran Polri dan elemen mahasiswa/pemuda, yang notabene sering berhadapan di lapangan saat terjadi aksi unjuk rasa, sejatinya bukan dua kekuatan yg bertolak belakang atau dipertentangkan," kata aktivis kepemudaan, Karman BM.


Karman menilai, dalam kegiatan sinergi ini menunjukan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi terhadap sikap kritis mahasiswa/pemuda dan justru berkolaborasi dengan mahasiswa untuk melakukan aksi sosial bersama.


"Ini harus ditiru oleh jajaran polri dan mahasiswa/OKP di seluruh daerah," ujarnya.


Ia mengaku salut untuk Kapolri dan pimpinan OKP yang melaksanakan aksi bersama ini.


Karman menambahkan, saat ini Indonesia menghadapi perubahan yang sangat cepat. Perubahan-perubahan itu menjadi tantangan ke depan, seperti perubahan sistem sosial pasca covid 19. Serta Perubahan iklim dan disrupsi digital.


Ia menilai, terhadap efek covid 19, memang kondisi ekonomi salah satu sektor yang terdampak.  Untuk mengantisipasi damage effect itu perlu dilakukan oleh semua elemen negara, baik pemerintah ataupun masyarakat sipil


"Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, Kapolri dan mahasiswa yang laksanakan bakti sosial. Ini salah satu wujud kolaborasi dan gotong royong yang kita perlukan," tukasnya.


Berbicara penanganan covid, lanjut dia,  sudah nampak sinergi pemerintah, baik pusat maupun daerah, TNI & Polri saling bahu membahu, sehingga hari ini hasilnya dapat tercapai. Indonesia bisa kembali hidup normal, New normal. Kegiatan masyarakat mulai aktif lagi, mobilitas sudah mulai meningkat, dan akan berakibat pada perbaikan ekonomi.


"Harapan saya, sinergi seperti acara hari ini, antara Polri dan mahasiswa dan kelompok masyarakat sipil lainnya dapat ditingkatkan. Dan di beberapa sektor,"pungkasnya.


Seperti diketahui  Polri bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) berkolaborasi menggelar acara bertajuk “Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah”.


Kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang bermukim di wilayah kumuh.



Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kerja sama tersebut. 


“Hari ini seluruh rekan-rekan kurang lebih ada 50 elemen yang tergabung dalam aliansi BEM dan OKP melaksanakan kegiatan bakti sosial," ujarnya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 25 April 2022.


Sigit menekankan, kegiatan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari elemen mahasiswa, BEM dan kepemudaan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. 


Dengan turun langsung ke basis masyarakat, ujar dia, mahasiswa dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, telah memberikan kontribusi terbaik untuk Negara Indonesia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baksos Polri dan Mahasiswa, Aktivis Harap Bisa Dicontoh Seluruh Indonesia

Trending Now

Iklan