Gelar Safari Ramadan 2022, ITDC Bagikan Ribuan Paket Ramadan di Enam Desa Penyangga The Mandalika

Ariyati Astini
Rabu, April 27, 2022 | 13.22 WIB


Pembagian Paket Ramadan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan Vice President Corporate Secretary ITDC I Made A. Dwiatmika kepada perwakilan masyarakat masing-masing Desa Penyangga The Mandalika.



LOMBOK TENGAH– Dalam rangka bulan Ramadan 1443 H, PT Pengembangan Pariwisata In- donesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, NTB, kembali menyelenggarakan Safari Ramadan yang diisi dengan pembagian paket Ramadan bagi masyarakat desa penyangga The Mandalika.Kegiatan ini merupakan bagian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan ITDC.

Paket Ramadan tersebut berupa 1.200 paket sembako dan 600 santunan anak bagi anak yatim piatu dan masyarakat pra-sejahtera di enam desa penyangga The Mandalika, Antara lain Desa Kuta, Prabu, Mertak, Sukadana, Rembitan dan Sengkol di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Paket sembako yang diberikan masing-masing terdiri dari 2,5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, mie instan, dan 2 tab teh, sementara santunan kepada anak yatim piatu berjumlah total Rp 30.000.000,00. Pemberian paket Ram- adan ini juga merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta wujud kepedulian ITDC terhadap masyarakat di Desa Penyangga The Mandalika.


Pembagian Paket Ramadan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan Vice President Corporate Secretary ITDC I Made A. Dwiatmika kepada perwakilan masyarakat masing-masing Desa Penyangga The Mandalika bertempat di Observation Deck, Pertamina Mandalika Circuit, hari ini. Kegiatan turut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat setempat Lalu Alamin dan tim.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat pra-sejahtera menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

“Bantuan berupa paket sembako dan santunan ini kami sampaikan dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya menyambut Idul Fitri. Dengan kegiatan ini, kami juga berupaya untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami di bulan yang suci dan penuh berkah ini. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Arie.


Arie menambahkan, Kegiatan laksanakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai wadah bagi ITDC untuk berbagi terhadap sesama, dan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang telah menjadi ba- gian dari pembangunan di The Mandalika, sesuai dengan nilai AKHLAK, yaitu Harmonis, yang kami miliki sebagai BUMN.


“Dalam memastikan kegiatan ini tepat sasaran, kami telah berkoordinasi dengan para perangkat desa. Dari pihak Desa yang akan membagikan paket dan santunan ini secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Arie.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kuta Mirate menyampaikan, “Mewakili para kepala desa penyangga, kami sampaikan terima kasih kepada ITDC atas bantuan yang pada hari ini telah disalurkan kepada masyarakat Desa Penyangga. Penyaluran bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat pra-sejahtera terutama lansia dan anak-anak yatim piatu yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang momen Idul Fitri.”katanya

Disamping pembagian paket sembako dan santunan anak yatim piatu, ITDC juga telah membagikan takjil bagi pengunjung dan jamaah yang beribadah di Masjid Nurul Bilad, The Mandalika setiap harinya selama hingga akhir bulan Ramadan. Takjil-takjil tersebut dibagikan dengan berkoordinasi dengan pengurus Masjid Nurul Bilad.


“Kami harap, seluruh kegiatan yang kami gelar dalam menyemarakkan bulan Ramadan ini memberikan keberkahan dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Melalui kegiatan TJSL yang kami lakukan, semoga membuat kehadiran kami sebagai BUMN semakin dirasakan oleh masyarakat luas khususnya warga Lombok Tengah, sehingga terus terjalin hubungan yang harmonis dan saling bermanfaat,” tutup Arie.



 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Safari Ramadan 2022, ITDC Bagikan Ribuan Paket Ramadan di Enam Desa Penyangga The Mandalika

Trending Now