Iklan BNS

Keberagaman NTB Bekal Penting Bagi Peserta Latsitarda Nusantara ke-42

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 14, 2022 | 21.20 WIB

MANDALIKAPOST.com - Gubernur bersama  Wakil Gubernur NTB menghadiri pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-42 tahun 2022, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Mataram pada Sabtu (14/5).


Gubernur dalam kesempatanya, mengungkapkan keberagaman Provinsi NTB merupakan bekal yang sangat peting bagi peserta Latsitarda Nusantara ke-42 kali ini.


“NTB ini unik seperti replika Indonesia, bermacam-macam agama, suku dan budaya. Tak hanya itu, disini juga terdapat Internasional Sirkuit yang menggambarkan modernitas dan tak ketinggalan banyak hal yang bersifat tradisional. Saya rasa hal itu akan menjadi bekal bagi adik-adik di masa depan nanti” ucapnya.


Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.SC., M.Phil., Ph.D yang sekaligus salaku Inspektur Upacara secara langsung membuka Latsitarda Nusantara 2022. 


Dalam amanantnya, Panglima TNI Andika Perkasa mengatakan, pesan yang utama adalah Integrasi. Menurutnya Integrasi adalah hal yang terpenting  dalam latihan ini. 


“Dalam latihan kali ini saya berpesan untuk seluruh peserta harus memliki integrasi dan networking satu sama lain. Hal ini merupakan yang terpenting, tidak hanya pekerjaan, program atau kegiatanya saja karena integrasi ini baik untuk masa depan para peserta satu sama lain,” ungkapnya.


Ia berharap kepada Taruna dan Mahasiswa untuk memanfaatkan momentum ini sebagai ajang saling menjaga kebersmaan dan menjalin hubungan yang baik satu sama lain.


“Gunakan waktu kebersamaan selama Latsitarda sebagai momentum kebersamaan dan menjalin hubungan. Hasil dari Larsitrada menjadi nomer sekian, yang utama haruslah komunikasi dan jalin hubungan antar sesama. Hal ini merupakan bentuk awal integrasi kita dengan rekan-rekan di instisuti maupun yang non pemerintahan di masa depan,” harapnya.


Upacara pembukaan Latsitarda Nusantara kali ini dihadiri pula jajaran pejabat dari TNI-AL, TNI-AU, TNI-AD dan Polri, Forkopimda Kabupaten/Kota se-NTB serta Kepala perangkat daerah lingkup Provinsi NTB. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keberagaman NTB Bekal Penting Bagi Peserta Latsitarda Nusantara ke-42

Trending Now

Iklan