Iklan BNS

Presiden Perselotim Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Samalas CUP I Sembalun Lawang

Rosyidin
Sabtu, Mei 14, 2022 | 22.37 WIB



MANDALIKAPOST.com - Event Turnamen Sepak Bola Samalas CUP I Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Lombok Timur musim 2022 resmi bergulir. Event ini diikuti oleh 23 tim yang direncanakan akan berlangsung selama satu bulan ke depan, di lapangan umum Sembalun. 


Ketua Askab PSSI Lombok Timur, melalui Presiden Perselotim Iwan Setiawan dalam sambutannya saat pembukaan menyatakan, pihaknya mengapresiasi kepada panitia open turnamen yang telah mempersiapkan selam tiga bulan administrasi hingga turnamen ini bisa terselenggara. 


"Kami sangat mengapresiasi panitia turnamen ini, yang selama ini telah menyelesaikan administrasi hingga turnamen bisa terselenggara," jelas Iwan Setiawan, dalam sambutannya. Sabtu (14/5). 


Untuk aturan yang telah disepakati bersama lanjut Setiawan. Harus ditaati, adapun hal-hal yang perlu dilengkapi untuk disempurnakan, untuk selalu berkoordinasi dengan Askab PSSI Lotim. 


"Baik turnamen di Sembalun Bumbung dan atau di Sembalun Lawang ini, keduanya sangat kami apresiasi dan atensi penuh. Karena keduanya dibawah naungan Askab PSSI Lotim," pungkas Iwan. 


Oleh karena itu, Ia berharap kepada panitia dan tim yang berlaga untuk menjunjung tinggi dan menjaga sportivitas agar turnamen tersebut berjalan lancar hingga pinal. Jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, sebab jika itu terjadi maka akan merugikan kita bersama. 


"Kalah menang itu hal yang lumrah, maka mari kita junjung tinggi sportivitas. Baik para pemain,  official dan penonton. Jika ini tidak bisa kita jaga, itu akan merugikan kita sendiri khususnya masyarakat Sembalun," harap Iwan. 


Untuk diketahui, pertandingan perdana antara Putra Lawang FC VS MITRA FC di FC dimulai setelah Wawan Sariawan ketua 

Yayasan Bersatu Berjuang Menang menendang bola, sebagai pertanda kick off pertandingan mulai berjalan. 


Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Sembalun besreta unsur Forkopimcam Sembalun, Ketua Yayasan Bersatu Berjuang Menang, Wawan Satriawan, Presiden Perslotim, Iwan Setiawan, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat. 


Adapun tim yang akan berlaga dalam turnamen tersebut yakni, club yang sudah terdaftar di Askab PSSI Lotim maupun yang belum terdaftar di Askab Lotim. 


Lain halnya dengan open turnamen yang ada di Sembalun Bumbung, tim yang ikut turnamen itu khusus yang terdaftar di Askab PSSI Lotim. Meski demikian kedua turnamen tersebut sudah mengantongi izin dari Askab tersebut. 


Ketua panitia turnamen Samalas CUP I Sembalun Lawang, Irwandi Saputra menambahkan. Turnamen ini, sebagai  langkah awal bagi club-club bola yang   belum terdaftar di bawah naungan Askab PSSI Lotim. 


Agar club bola yang ada di Sembalun bisa masuk dan terdaftar sebagai anggota Askab PSSI Lotim. Selain itu turnamen ini sebagai ajang mencari bibit-bibit talenta putra Sembalun yang berbakat, dan kedepannya persepakbolaan di daerah setempat lebih maju dari sebelumnya. 


"Mengingat animo masyarakat hobi bola saat ini dan club-club di Sembalun menjamur, untuk itulah kita adakan turnamen ini. Selain itu supaya club-club bola yang ada terdaftar di Askab PSSI Lotim," jelasnya. 


Pada kesempatan itu juga, Irwandi mengapresiasi Askab PSSI Lotim atas izin yang diberikan terselenggaranya turnamen tersebut, bukan hanya turnamen yang ada di Sembalun Lawang. 


"Kami atas nama panitia berterimakasih kepada ketua Askab PSSI Lotim dan jajaran, atas diizinkannya kedua turnamen di Sembalun. Baik di Sembalun Bumbung dan khususnya di Sembalun Lawang," kata Irwan. 


"Juga di turnamen ini pemainnya bebas transfer, artinya club yang ikut di turnamen ini bebas membeli pemain dari manapun. Bahkan salah satu club di Sembalun mendatangkan pemain mantan timnas Indonesia," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Perselotim Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Samalas CUP I Sembalun Lawang

Trending Now

Iklan